Home » Bandung Raya » Penggunggah Foto Mesum Wanita Berseragam PNS Raup Rp 700 ribu/hari

Penggunggah Foto Mesum Wanita Berseragam PNS Raup Rp 700 ribu/hari

Pelaku penggunggah foto mesum wanita berseragam PNS Pemkot Bandung diperiksa oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, Jumat (29/8). S ditangkap di rumahnya di daerah Jawa Tengah. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Pelaku penggunggah foto mesum wanita berseragam PNS Pemkot Bandung diperiksa oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, Jumat (29/8). S ditangkap di rumahnya di daerah Jawa Tengah. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam tempo satu setengah hari polisi berhasil menangkap pengunggah foto mesum wanita yang menggunakan seragam Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Bandung. S (24), diciduk oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung di daerah Jawa Tengah setelah sebelumnya dipantau melalui blog yang bersangkutan.

Dikatakan Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, S menerima bayaran 70 ribu per foto untuk diunggah di blog miliknya dan dalam sehari dirinya bisa menyebar 10 foto. “Motifnya mencari keuntungan. Jadi dia akan menyebar dan temannya akan menyebarkan lagi ke yang lain,” ujar Mashudi di Mapolrestabes Bandung, Jumat (29/8/2014).

Soal wanita yang ada di foto-foto dan menggunakan baju PNS, Mashudi menyatakan, pihaknya masih akan mendalami kasus ini dan mencari tahu siapa model tersebut. Ia juga menyebut, kasus ini termasuk pencemaran nama baik dan pelaku akan dikenakan Pasal 27 ayat 1 UU No 11/2008 tentang Informasi Teknologi. “Barang bukti yang kami ambil, laptop, modem, dan handphone,” tukasnya.

Pihak Pemkot Bandung yang merasa tercemar akan segera melaporkan kasus ini ke kepolisian. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Evi Shalihah menuturkan, seragam PNS adalah pakaian yang harus dijunjung tinggi kehormatannya. “Kita akan laporkan dulu ke pak Walikota (Ridwan Kamil). Karena menurut Pak Wali, ini sudah mencemarkan nama Pemerintah Kota Bandung,” imbuhnya.

Saat disinggung, siapa yang akan dilaporkan pihaknya, Evi menjawab, wanita yang menggunakan baju PNS tersebut. Meski begitu, dirinya mengaku, pihaknya belum mengetahui siapa wanita yang menjadi model di foto-foto yang sedang heboh di dunia maya itu. “Berdasarkan informasi namanya X, ternyata setelah kita telusuri tidak ada,” tandasnya.

Sebelumnya, muncul kehebohan di dunia maya dengan adanya foto mesum seorang wanita cantik menggunakan seragam PNS Pemkot Bandung di sebuah blog. Dalam blog terdapat 20 frame gambar adegan syur wanita yang menggunakan seragam PNS. Diantara frame foto lainnya, wanita berambut panjang itu juga sedang pamer kemolekan tubuhnya dengan pakaian yang terbuka. (VIL)

Komentar

komentar