Home » Ekonomi » Jelang Nataru 2018, Ini yang Dipersiapkan PLN

Jelang Nataru 2018, Ini yang Dipersiapkan PLN

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Keterjaminan pasokan listrik menjadi hal penting dalam menunjang beragam aktivitas, terlebih pada momen-momen tertentu, seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru). Karenanya, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar melakukan berbagai langkah menyikapi perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hendra Slamet Riyadi, Senior Manager Distribusi PT PLN (Persero) UID Jabar, menyatakan, sebagai upaya menjaga kelancaran perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, pihaknya memperkuat monitoring keandalan. “Itu bertujuan untuk meminimalisir adanya gangguan pasokan,” tandas Hendra, Jumat (21/12).

Hendra meneruskan, upaya-upaya antisipasi gangguan listrik itu antara lain, mengoperasikan 113 Posko Siaga Natal yang tersebar di wilayah Tatar Pasundan. Pihaknya pun, lanjutnya, mengerahkan 485 personil lengkap dengan sarana penunjang bersiaga untuk melakukan pemantauan khusus ke tempat-tempat ibadah (terutama gereja) maupun pusat-pusat keramaian selama 24jam untuk menjaga jaringan listrik tetap andal dan nyaman bagi para pelanggan.

Upaya lainnya, ungkap dia, pihaknya tidak melakukan pekerjaan pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik, kecuali pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan. “Kecuali, kondisi emergency, yakni keadaan yang apabila tidak adanya perbaikan berdampak luas dan membahayakan keselamatan pelanggan,” tutupnya. (win)

Komentar

komentar