Home » Ekonomi » Ini Salah Satu Bukti BJB Dukung Pemprov Jabar

Ini Salah Satu Bukti BJB Dukung Pemprov Jabar

Pejabat Dirut bank bjb merangkap Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana (kiri), secara simbolis, menyerahkan bantuan Program Kolecer dan Candil kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Sabtu (15/12), di Taman Sempur Kota Bogor.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Keberadaan dan kehadiran lembaga aau korporasi pelat merah, baik BUMN maupun BUMD, adalah sebagai penyokong prorgram pemerintah. Peran itu pun dilakoni PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb.

Selama ini, perbankan BUMD Jabar-Banten itu senantiasa melakukan beragam kegiatan untuk bersinergi sekaligus mendukung program-program Pemerntah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Yang terkini, perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu turut andil dalam program Pemprov Jabar, yang tujuannya meningkatkan minat baca masyarakat, Kotak Literasi Warga Cerdas (Kolecer) dan Maca Dina Library (Candil).

“Sebagai perusahaan milik daerah, tentunya, kami selalu mendukung program-program Pemprov Jabar dan pemerintah kota (pemkot) serta pemerintah kabupaten (pemkab) provinsi ini (Jabar),” tandas Pejabat Direktur Utama bank bjb merangkap Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana, dalam keterangan resminya, Sabtu (15/12).

Pria berkaca mata ini meneruskan, prorgram Kolecer dan Candil, yang launching di Taman Sempur Kota Bogor, Sabtu (15/12), itu adalah upaya Pemrpov Jabar untuk mendorong tingkat lieterasi dan budaya membaca. Langkah itu, jelas dia, untuk mendekatkan masyarakat dengan buku melalui steet library atau perpustakaan berjalan.

Menurutnya, program ini punya peran besar dalam mendongkrak taraf hidup masyarakat. Agus berpendapat, meningkatkan minat baca menjadi sebuah strategi untuk mencerdaskan masyarakat. “Tentunya, jika masyarakat memiliki wawasan dan pegetahuan luas, tingkat kesejateraan pun terdongkrak,” tuturnya.

Peran aktif pihaknya dalam mendukung Kolecer dan Candil, sahut Agus, menyerahkan 28 unit kolecer kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. “Harapannya, bantuan dan dukungan kami itu dapat memberi mamfaat dan efek positif bagi masyarakat,” tutup Agus.  (win)

Komentar

komentar