Home » Ekonomi » Ini Jurus PT KAI Regenerasi Armada

Ini Jurus PT KAI Regenerasi Armada

(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam dunia transportasi, melakukan regenerasi armada menjadi bagian penting untuk meningkatkan pelayanan sekaligus performa bisnis. Tidak heran, regenerasi pun dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero).

“Kami berdialog dan berbincang dengan masyarakat untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan dan harapan mereka. Intinya, masyarakat menginginkan kami untuk terus meningkatkan pelayanan. Di antaramya, mengenai armada yang andal dan berkualitas,” tandas Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro, di Stasiun Bandung, Rabu (12/12).

Salah satu upaya penngkatan pelayanan sekalugus pemenuhan aspirasi itu, lanjut Edi, pihaknya melakukan regenerasi armada. Dia mengungkapkan, pihaknya memiliki 886 armada yang segera diperbarui.

“Kami bekerja sama dengan PT INKA (Industri Kereta Api) (Persero) dalam pembaruan armada. Pada tahap awal, kami memperbarui 436 armada. Proyeksinya, pada 2019, pembaruan 436 armada itu tuntas,” cetus Edi.

Sejatinya, tutur Edi, ke-886 armada itu masih layak pakai. Namun, sambung Edi, usia operasionalnya melebihi 30 tahun. Karenanya, demi kenyamanan dan keamanan, seru Edi, pihaknya segera melakukan pembaruan armada. (win)

Komentar

komentar