Home » Ekonomi » Jelang Nataru, Ini yang Dilakukan PT KAI

Jelang Nataru, Ini yang Dilakukan PT KAI

Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), Edi Sukmoro, berbincang dengan sejumlah penumpang untuk mendengar dan mengetahui aspirasi masyarakat tentang perkeretaapian tanah air.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam dunia transportasi, keamanan dan kenyamanan perjalanan menjadi bagian penting sistem pelayanan. Sebagai lembaga BUMN bidang transportasi massal, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), melakukan berbagai langkah agar seluruh perjalanan berlangsung aman dan lancar.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada momen-momen tertentu, kerap terjadi peningkatan penumpang. Begitu juga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” tandas Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro, di Stasiun Bandung, Rabu (12/12).

Edi meneruskan, melihat kondisi itu, tentunya,  pihaknya mengingnkan seluruh perjalanan kereta berlangsung aman, lamcar, dan nyaman. Karena itu, menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, tutur Edi, pihaknya harus memastikan kesiapan seluruh infrastruktur, seperti stasiun-stasiun dan jalur utara-selatan.

Menurutnya, jalur di wilayah kerja PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung adalah yang terbanyak titik rawan, baik longsor, amblas, maupun banjir. Jumlahnya, kata Edi, mencapai 47 titik.

Hal itu, tegasnya, membuat pihaknya senantiasa meningkatkan pegawasan. Terlebih, tegas dia, dalam kondisi curah hujan yang intestasnya meningkat.

“Mengingat cuaca seperti saat ini, kami melakukan pengecekan jalur, terutama selatan, yang titik rawannya lebih banyak daripada utara. Ini langkah kami untuk memastikan seluruh infrastruktur, termasuk jalur dalam kondisi aman,” tutup Edi. (win)

Komentar

komentar