Ini Tugas Khusus Nahkoda OJK Jabar yang Baru

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso
(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Setiap pimpinan tentunya memiliki tugas yang tidak ringan. Sama halnya dengan posisi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar yang baru, Triana Gunawan, yang menggantikan Sarwono.

“Setiap pejabat OJK memiliki tugas dan tantangan baru. Sama halnya dengan Pak Triana (Gunawan),” tandas Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK, usai Serah Terima Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar di OJK Kantor Regional 2 Jabar, Jalan Ir H Djuanda Bandung, Senin (19/11).

Wimboh menyatakan, pihaknya memberi tugas dan tantangan kepada Triana. Yaitu, ungkapnya, semua pemangku kepentingan,  tidak hanya industri keuangan, tetapi juga seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah.

“Kepala OJK yang baru (Triana) harus dapat mendorong finamcial inclusion di Jabar. Lalu, membuka akses keuangan bagi para pelaku usaha, termasuk skala mikro, kecil, menengah (MKM),” papar Wimboh.

Selain itu, sambungnya, pihaknya pun meminta nahkoda OJK di Jabar itu supaya terus menggenjot edukasi dan sosialisasi tentang produk-produk jasa keuangan. Itu supaya, jelasnya masyarakat lebih paham produk-produk jasa keuangan sehingga tidak menjadi korban aksi investasi bodong. (win)

Related posts