Home » Ekonomi » Sistem Ini Dominasi Pemesanan via Online

Sistem Ini Dominasi Pemesanan via Online

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Berkembangnya sistem teknologi informasi berdampak pada berbagai aspek dan sektor ekonomi. Hal paling mudah dan jelas terihat yaitu pada berkembangnya sistem digital, satu di antaranya electronic commercial (e-commerce).

Hadirnya beragam jenis telepon selular (ponsel) berbasis smartphone kian mempercepat perkembangan digital. “Dominasi ponsel saat ini telah banyak mengubah pola perilaku konsumen dalam beberapa aspek, termasuk dalam berbelanja platform e-commerce,” tandas Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia, beberapa belum lama ini.

Indra mengemukakan, Google dan Temasek memperkirakan 90 persen pengguna internet di Asia Tenggara memakai smartphone sebagai perangkat utama. Studi e-commerce Frost & Sullivan’s, lanjutnya, juga memperkuat, bahwa tren konsumen yang semakin suka menggunakan aplikasi mobile meningkat.

Indra melanjutkan, studi Shopback baru-baru ini, berkaitan dengan dominasi aplikasi ponsel dalam industri e-commerce, aplikasi ponsel menyumbang traffic terbanyak platform e-commerce. Itu terjadi, jelasnya, seiring dengan hadirnya beragam fitur inovasi platform e-commerce, selain pembelian.

Indra mengatakan selain traffic platform e-commerce, aplikasi ponsel juga mampu meningkatkan volume pemesanan secara online. “Data transaksi Shopback menunjukkan, aplikasi ponsel  mendominasi volume pemesanan online, yaitu 75 persen.

“Di antara lima negara dalam database Shopback, Indonesia merupakan negara berpreferensi terkuat kedua dalam hal pembelian melalui aplikasi mobile, setelah Thailand,” tutupnya.  (win)

Komentar

komentar