Home » Ekonomi » Pulihkan Pasokan Listrik Palu, PLN pun Kirim Ini

Pulihkan Pasokan Listrik Palu, PLN pun Kirim Ini

Demi percepatan pemulihan ketemagalistrikan di Palu dan Donggala, PT PLN (Persero) UID Jabar, mengirim 140 personil Tim Tanggap Darurat Pasundan dan sejumlah peralatan lainnya.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Gempa dahsyat berkekuatan 7,3 skala richter dan gelombang tsunami yang menimpa Palu serta Donggala akhir pekan lalu, berdampak luar biasa. Ratusan orang menjadi korban. Beragam sarana infrastruktur pun, termasuk yang berkaitan dengan ketenagalistrikan, rusak parah.

Karenanya, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, yang sebelumnya bernama PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat (DJB), melakukan langkah-langkah untuk membantu pemulihan ketenagalistrikan di Palu dan Donggala. “Kami mengirimkan Tim Tanggap Darurat Pasundan. Tim ini berkekuatan 140 personil. Pengirimannya terdiri atas 3 gelombang,” tandas General Manager PT PLN (Persero) UID Jabar, Iwan Purwana.

Setiap gelombang, jelas Iwan, bertugas di 2 lokasi bencana itu selama 2 pekan. Tidak hanya tim, yang pemberangkatannya melalui Bandara Soekarnohatta dan Pelabuhan Surabaya, ungkap Iwan, pihaknya pun mengirim mobil, peralatan teknik. serta sejumlah material penting lainya untuk melakukan pemulihan jaringan.

“Antara lain, 12 unit genset, kabel, isolator, 5 unit mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 10 unit mobil Pasopati untuk pemeliharaan jaringan listrik, dan lain-lain,” tutupnya.  (win)

Komentar

komentar