Home » Bandung Raya » Bandung Pasar Pariwisata yang Seksi

Bandung Pasar Pariwisata yang Seksi

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Anggapan bahwa Jabar, utamanya, Bandung, merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, sepertinya tidak terbantahkan. Manager Silk Air Bandung, Zechariah Chai, pada Asia Afrika Tourism FAM Trip 2014 di Aston Primera Pasteur, Jalan Dr Djundjunan Bandung, Selasa (11/11), mengakui hal tersebut.

Menurut Chai, Bandung punya potensi pariwisata yang sangat besar. Salah satu indikatornya, ucap dia, banyak publik Singapura yang berkunjung dan berwisata di kota berjuluk Parisj van Java ini. “Bandung kaya daya tarik. Banyak wisatawan Singapura yang berkunjung ke Bandung untuk berwisata belanja, kuliner, dan sebagainya,” tandas Chai.

Chai tidak membantah bahwa bagi dunia penerbangan, seksinya Bandung sebagai destinasi wisata menyebabkan persaingan antarmaskapai menjadi ketat. Meski begitu, tegas dia, Kota Kembang tetap menjadi pasar menarik bagi para pebisnis maskapai.

Berkaitan dengan bisnis, Chai menyatakan, pihaknya merespon agenda Asia Afrika Tourism FAM Trip 2014. Dia menilai ajang itu merupakan even travel skala internasional pertama hasil kerjasama antarnegara ASEAN, Asia, dan Afrika. “Ini bagus dan efektif. Agenda ini dapat menjadi ajang promosi dan pengembangan peluang bisnis,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar, periode Januari-September 2014, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Jabar melalui Bandara Husein Sastranegara sebanyak 128.036 orang. Mayoritas asal dua negara ASEAN, yaitu Malaysia dan Singapuura. (ADR)

Komentar

komentar