Home » Ekonomi » Selain Palasari, Cari Buku Bekas Bisa di Sini

Selain Palasari, Cari Buku Bekas Bisa di Sini

 

Robby memeriksa buku-buku dagangan miliknya, di Pasar Cihapit Bandung, Jumat (19/10). (AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bila Anda pecinta dan kolektor buku bekas, ada tempat alternatif saat mencari barang begitu. Selain Pasar Buku Palasari yang dikenal sebagai sentra penjualan buku bekas atau langka, kini di Bandung juga ada tempat lain yang bisa jadi pilihan pecinta buku.

Lokasinya ada di Pasar Cihapit Bandung, toko atau lebih tepatnya disebut kios yang tidak memiliki nama ini, dimiliki oleh Robby (41), pria asli Bandung. Dirinya mengaku sudah lama berjualan buku-buku bekas, walaupun tidak menyebutkan secara tepat tahunnya.

“Pokoknya udah lama lah,” ujarnya, saat ditemui JABARTODAY.COM di kiosnya, Jumat (19/10).

Tidak sekadar buku bekas yang dijual oleh Robby, namun juga bernilai tinggi dan dicari banyak orang. Seperti “Di Bawah Bendera Revolusi” atau album lukisan Soekarno, serta novel luar negeri. Hanya saja, saat dikunjungi, buku Di Bawah Bendera Revolusi telah laku dibeli oleh seorang kolektor.

Kata Robby, soal harga bergantung buku yang ditawarkan. Bila buku tersebut memiliki nilai sejarah dan langka, dirinya tidak segan membeli dengan mahal. “Tergantung tahun terbitnya juga. Kalau klasik, gimana negosiasi nantinya,” papar pria berambut tipis itu.

Kios milik Robby juga kerap didatangi mahasiswa dan dosen. Sebab, Robby pun menyediakan buku-buku teks dalam berbagai disipplin ilmu, seperti kedokteran, teknik, komputer, dan ekonomi. “Kalau kedokteran harganya sering turun, karena ilmunya berkembang terus tiap tahun,” ungkapnya.

Bagi Anda pecinta komik, khususnya Jepang, toko bernuansa putih tersebut juga menyediakan produk itu. Dan variasi harganya bermacam-macam, dari Rp 1000 hingga Rp 2000. Berdasarkan pantauan, komik berbagai judul dari Doraemon hingga Dragon Ball juga Donal Bebek ada di tempat itu. Bahkan, majalah bekas, baik luar negeri maupun lokal ada di situ. (AVILA DWIPUTRA)

 

 

Komentar

komentar