Home » Ekonomi » Badko HMI Jabar Turunkan 500 Kadernya Tolak Kenaikan BBM

Badko HMI Jabar Turunkan 500 Kadernya Tolak Kenaikan BBM

www.okezone.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat hari ini, Jumat (30/3/12) menurunkan lebih dari 500 kadernya untuk melakukan aksi damai menolak kenaikan  harga bahan bakar minyak (BBM).

Mereka akan bergabung dengan HMI dari wilayah lain, yang akan berorasi di depan Gedung DPR RI dan Istana Negara untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kepada Jabartoday.com, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat Dani Danial Muhklis mengungkapkan , pihaknya akan menggelar aksi damai di beberapa lokasi berbeda. Menurut dia, 200 mahasiswa yang berangkat ke Jakarta berasal dari cabang HMI Jawa Barat seperti Kota Bandung, Kab. Sukabumi, Cirebon, dan Cianjur. Mereka berangkat sejak Kamis (29/3) dan akan diterima di kantor Sekretariat HMI DKI Jakarta, di Singosari, Jakarta Pusat.

“Teman-teman yang tidak berangkat ke Jakarta tetap akan menggelar aksi damai di depan Gedung Sate Jumat (30/3/12). Kita akan menurunkan ‘300’ mahasiswa di sana,” ujarnya.

Ketua HMI Cabang Kota Bandung M.Ridwan Dalimunthe menuturkan, kader-kader HMI  akan berada  di Jakarta hingga Minggu (1/4).  Sekitar 60 kader  HMI  Bandung  ikut bersama rombongannya.

“Kader HMI itu antara lain  berasal dari UPI, Unpad, Unisba, Widyatama, Unikom, dan Piksi Ganesha. Mereka telah sepakat untuk menggelar aksi demo tanpa kekerasan,” ucapnya.

HMI Cabang Kota Bandung, kata dia, dengan tegas menolak kenaikan BBM dan apabila tetap dinaikkan mahasiswa meminta Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono untuk turun dari jabatannya. “Menolak kenaikan BBM merupakan harga mati,”  tegasnya. (das)

Komentar

komentar