Angkutan Umum Bakal Terdampak Rekayasa Lalin

Arus lalu lintas di Jalan Cipaganti. (Istimewa)
Arus lalu lintas di Jalan Cipaganti. (Istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG  Rekayasa lalu lintas di kawasan Cihampelas yang terdampak proyek pembangunan skywalk sudah pasti bakal dilakukan pihak terkait. Pembangunan diperkirakan akan memakan waktu seratus hari.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung Agung Purnomo, usai rapat koordinasi di Kantor Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Kamis (15/9), menjelaskan, ada kemungkinan pemberlakuan dua jalur dari arah Jalan Cipaganti.

“Perubahan lintasan bakal diterapkan pada Jalan Cihampelas. Sirkulasi Jalan ‎Cipaganti akan dilakukan uji coba dua arah atau satu arah ke bawah, sehingga angkot dan kendaraan warga masih bisa lewat,” ujar Agung.

Dalam antisipasi ketinggian skywalk dari permukaan aspal, sebagaimana rencana gambar ketinggian yang diterapkan 4,6 meter. Sesuai aturan ketinggian kendaraan barang dibawah 4,2 meter. “Itu sudah termasuk adanya peningkatan jalan,” singkatnya.

Maka itu, pihaknya meminta kepada pelaksana proyek agar membuat jadwal pengerjaan secara rinci. Hal itu penting agar pengalihan lalu lintas tak dilakukan mendadak dan bisa menutup jalan sejak awal.

Untuk kepastian rekayasa lalu lintas, Dishub masih menunggu hasil analisa Polrestabes Bandung, juga instansi terkait lainnya. “Keputusannya pasti berdampak terhadap pelayanan angkutan umum,” ungkap Agung. (dva)

Related posts