Home » Balad Persib » Maung Hanya Menang Tipis

Maung Hanya Menang Tipis

Pemain Persib Bandung merayakan gol Sergio van Dijk ke gawang Semen Padang, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/11). (istimewa for jabartoday)

Pemain Persib Bandung merayakan gol Sergio van Dijk ke gawang Semen Padang, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/11). (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Meski menang, Persib Bandung gagal membalas kekalahan memalukan dari Semen Padang di pertemuan pertama silam. Saat itu, Maung Bandung takluk 4-0 dari tuan rumah. Namun, hasil ini mendongkrak posisi di klasemen Torabika Soccer Championship 2016.

Gol tunggal dari Sergio van Dijk membawa Persib mengalahkan tim asal Sumatera Barat itu, dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/11). Ini adalah gol ketujuh bomber naturalisasi tersebut.

Selain itu, dalam dua laga kandang berturut-turut, Van Dijk selalu mencetak gol. Minggu lalu, dia menjebol gawang Persipura Jayapura saat Persib menang 2-0.

Sergio mencetak gol pada menit ke-41 usai memanfaatkan umpan terukur dari Kim Jefrrey Kurniawan. Umpan tarik dari Kim berhasil disambar Van Dijk lewat tendangan first time kaki kiri. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Bagi Persib, kemenangan tersebut makin menegaskan julukan jago kandang. Pasalnya, hingga kini mereka belum tersentuh kekalahan saat melakoni laga kandang. Dari 14 laga kandang, Persib mampu menang 10 kali dan seri 4 kali.

Sementara, untuk Semen Padang, makin perpanjang rekor buruk saat menjalani laga tandang. Tim asuhan Nilmaizar itu belum pernah menang saat melawat ke kandang lawan, dengan menuai hasil imbang 5 kali dan 10 kali kalah.

Persib memang layak meraih kemenangan dalam laga tersebut. Statistik mencatat tuan rumah melepaskan 14 tembakan dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Semen Padang hanya melepaskan 7 tembakan dengan 2 yang tepat sasaran.

Meski begitu, Semen Padang sempat membuat repot tuan rumah. Hanya, kedisiplinan lini belakang yang dikomandoi Vladimir Vujovic membuat upaya Marcel Silva Sacramento, M Nur Iskandar, dan Irsyad Maulana, sia-sia.

Kemenangan ini membawa Pangeran Biru melonjak ke peringkat enam klasemen sementara dengan total 44 poin. Sementara, hasil ini membuat Semen Padang melorot ke posisi 10 klasemen dengan total 42 poin dari 29 pertandingan. (vil)

Komentar

komentar