Home » Balad Persib » Disiplin, Kunci Utama Kalahkan Persipura

Disiplin, Kunci Utama Kalahkan Persipura

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menegaskan, jika kemenangan atas Persipura Jayapura di pertemuan pertama, bukanlah sebuah kebetulan.

Motivasi tinggi menjadi kunci utama bagi Kim Jeffrey Kurniawan cs, kembali mengalahkan tim asal Papua tersebut, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11).

’’Resepnya sudah kita pelajari dan tanamkan kepada pemain, bahwa Persipura tim hebat, tapi kita bisa menang. Itu membuktikan kemenangan di sana (Jayapura), bukan kebetulan,” tegas Djanur dalam jumpa pers usai pertandingan.

Resep keberhasilan timnya meraih tiga poin, tak lain karena anak asuhnya menjalankan secara disiplin strategi yang diterapkan. Apalagi, Persib memilih tidak bermain terbuka sejak awal pertandingan, melainkan dengan meredam kecepatan lini depan Persipura.

’’Karena Persipura punya penyerang andal seperti Ferdinando Pahabol, juga Ian Kabes dan Edward Wilson Junior, meski tidak sehebat waktu masih di Semen Padang, tapi tetap berbahaya,” papar Djanur.

Djanur tidak memungkiri, Persib akan kalah jika meladeni permainan dari Ian Kabes cs. Karena secara skill dan fisik, timnya sulit menandingi kemampuan para pemain Mutiara Hitam. Maka itu, dirinya menerapkan strategi berbeda dari laga-laga sebelumnya. Namun begitu, dirinya tetap memuji Persipura sebagai tim yang miliki talenta bagus. (vil)

Komentar

komentar