Home » Balad Persib » Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan di Kandang

Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan di Kandang

Bek sayap Persib, Tony Sucipto bekerja keras menghadang pergerakan Tinus Pae, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11). (net)

Bek sayap Persib, Tony Sucipto bekerja keras menghadang pergerakan Tinus Pae, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11). (net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Untuk saat ini, hanya satu tim yang tidak dapat mengalahkan Persib Bandung pada Torabika Soccer Championship 2016. Klub itu adalah Persipura Jayapura. Pasalnya, tim asal Papua itu kembali takluk dari Persib dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11), dengan skor 2-0. Dua gol dicetak Kim Jeffrey Kurniawan (’28) dan Sergio van Dijk (’58).

Skor tersebut identik dengan pertemuan pertama di Stadion Mandala, Jayapura. Dengan kemenangan tersebut, Persib perpanjang rekor tak terkalahkan di kandang sepanjang turnamen TSC 2016.

Persib yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan dan mengempur pertahanan Persipura. Dan hasilnya mereka tuai pada menit ke-28 melalui tendangan keras Kim Jeffrey Kurniawan, yang merobek jala gawang Yoo Jae Hoon setelah mendapatkan umpan dari Sergio van Dijk. Hasil 1-0 bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pelatih Djadjang Nurdjaman memasukan tenaga baru, Robertino Pugliara ditarik keluar dan digantikan oleh Rachmad Hidayat.

Persib menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 saat memasuki menit ke-58, melalui sundulan Sergio van Dijk yang mengonversi umpan dari Tony Sucipto.

Sang tamu bukan tanpa perlawanan, namun penampilan gemilang penjaga gawang M. Natshir, membuat gawang Maung Bandung tetap steril hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat kedelapan dengan koleksi 40 poin, Sedangkan, Persipura masih tertahan di peringkat ketiga. (vil)

Komentar

komentar