Home » Balad Persib » Heryawan Minta SUS Gedebage Tak Molor Lagi

Heryawan Minta SUS Gedebage Tak Molor Lagi

Maket SUS Gedebage Bandung.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Semua orang tak sabar lagi untuk menunggu selesainya Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage. Kenyataannya, penyelesaian pembangunan meleset dari target. Awalnya, stadion utama terbesar setelah Gelora Bung Karno ini ditargetkan menjadi arena SEA Games 2011.

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun meminta penyelesaian SUS Gedebage tak molor lagi. “Bantuan Pemprov untuk pembangunan stadion utama Gedebage kali ini Rp 50 miliar. Stadion kebanggaan Kota Bandung, sekaligus warga Jawa Barat, harus rampung segera. Kita semua menanti,” papar Heryawan saat bertemua Wali Kota Bandung Dada Rosada dan jajarannya di Balaikota Bandung, Jumat (4/1).

 

Gubernur menambahkan, SUS Gedebage yang nama resminya belum ditentukan ini bakal menjadi pusat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jabar. Heryawan dalam berbagai kesempatan menegaskan tekadnya menjadikan PON ke-19 di provinsinya tersukses dalam sejarah PON.

 

SUS Gedebage yang menelan biaya Rp 495 miliar dapat menampung 38 ribu penonton. Kursi penonton stadion bertaraf internasional dan berstandar Federasi Internasional Sepakbola (FIFA) ini didesain mirip stadion Old Trafford, kandang Manchester United (MU) di Inggris. Tak heran bila SUS Gedebage disebut-sebut sebagai Old Trafford-nya Bandung.

 

Pembangunan fisik stadion Gedebage yang ditangani PT Adhi Karya kini rampung 80 persen. Diprediksi penyelesaian bangunan utama pada Maret mendatang.(HUMAS PEMPROV JABAR)

Komentar

komentar