Antisipasi Kepadatan, Bakal Libatkan Polsek Tak Terdampak

  • Whatsapp
Macet di kawasan Lembang membuat polisi melakukan langkah antisipasi. (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, kepolisian melakukan antisipasi untuk mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan wisata yang bakal ramai dikunjungi masyarakat, khususnya di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Polres Cimahi Ajun Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi mengatakan, usai melakukan analisa dan perencanaan, pihaknya bakal melibatkan polsek-polsek yang tidak terdampak kemacetan di kawasan wisata, seperti Cipatat, Cililin, hingga Sindangkerta. “Kita bakal libatkan Polsek yang jauh, untuk turun ke Cisarua dan Lembang. Istilahnya, pagar betis,” ujar Ade Ary, saat dihubungi, Kamis (22/12).

Dirinya juga meyakinkan pada masyarakat, jika di tiap titik kemacetan akan ada petugas yang berjaga. Berdasarkan kajian, tempat-tempat yang diperkirakan ramai dikunjungi wisatawan berada di daerah Cisarua, juga Parongpong. Di Cisarua, terdapat Dusun Bambu, yang kerap dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan liburan. Sementara, Floating Market dan Rumah Stroberi, tak luput menjadi destinasi favorit wisatawan.

“Maka itu, diharap masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk mengikuti petunjuk petugas di lapangan. Karena, apa yang dilakukan petugas, sudah melalui pertimbangan,” tandas Ade Ary. (vil)

Related posts