Home » Spektakuliner » Si Mungil yang Suka Mencubit

Si Mungil yang Suka Mencubit

cubit 1JABARTODAY.COM – BANDUNG. Kue cubit, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan cemilan jadul (jaman dulu) bercita rasa manis ini. Kue yang terbuat dari adonan tepung, gula, dan telur ini kini tengah menjadi buruan para penikmat kuliner, terutama di kota Bandung. Bila dahulu kue cubit hanya memiliki rasa manis legit yang berasal dari gula putih, kini penjual kue cubit di kota Bandung berlomba-lomba menciptakan kue cubit dengan berbagai macam varian rasa. Yang kini sedang hangat diperbincangkan dan dicari banyak orang adalah kue cubit dengan rasa green tea atau teh hijau. Tak hanya green tea, beberapa penjual kue cubit yang kreatif juga berinovasi menciptakan kue cubit dengan rasa yang unik seperti rasa taro, red velvet, dan banana. Anda ingin mencicipi kue cubit dengan berbagai macam rasa tersebut? Berikut ini beberapa tempat yang bisa anda datangi.


1. Kue Cubit Simpang Dago
Penjual kue cubit yang satu ini menjajakan dagangannya di depan restoran cepat saji yang terletak di jalan Simpang Dago. Di sini anda bisa menikmati kue cubit rasa original dan kue cubit rasa green tea dengan aroma pandan. Bila suka, anda bisa menambahkan topping coklat butiran dan biskuit coklat (oreo) yang telah disediakan oleh si penjual. Dengan membayar Rp. 8.000,00 – Rp. 10.000,00 anda sudah bisa menikmati kue cubit yang nikmat ini.

2.  Kue Cubit Asiong
Dengan gerobak khas kue cubit, jajanan ini biasa dijual di depan SMA Aloysius jalan Sultan Agung nomor 4. Di sini kue cubit rasa green tea dijual dengan harga Rp. 10.000,00. Karena banyak peminatnya, tak jarang anda harus mengantri untuk dapat mencicipi kue cubit green tea di sini.

cubit 23. Kue Cubit Cisangkuy
Inilah kue cubit yang paling ramai pembelinya. Terletak di jalan Cisangkuy, kue cubit di sini tak hanya memiliki cita rasa green tea, tetapi ada rasa red velvet dan tambahan topping yang banyak macamnya seperti keju, wafer, biskuit coklat (oreo), selai coklat (nutella), dan coklat batangan berbagai rasa. Karena ramai pembeli, anda harus mengantri cukup lama untuk bisa menikmati kue cubit ini. Siapkan uang Rp 8.000,00 – Rp. 25.000,00 dan lidah anda akan dimanjakan dengan rasa kue cubit yang unik.
4. Kue Cubit Taman Musik Centrum

Berbeda dengan yang lain, di sini kue cubit hadir dengan rasa yang tidak kalah unik, yaitu rasa taro dan banana. Cita rasa taro dan banana ternyata cocok dipadukan dengan manis legit kue cubit. Penjual kue cubit ini biasanya berjualan di jalan Belitung, tepatnya di sekitar Taman Musik Centrum. Keunikan rasa kue cubit di sini bisa anda nikmati dengan membayar Rp. 10.000,00.

Banyaknya penjual makanan yang kreatif mendorong cemilan tradisional seperti kue cubit tampil dengan gaya baru yang menarik perhatian banyak orang. Rasa, harga, dan tampilan jajanan jadul (jaman dulu) ini tak kalah saing dengan jajanan modern yang kini tengah merajalela di kota Bandung. Beberapa tempat di atas bisa anda jadikan pilihan bila ingin mencicipi kue cubit dengan gaya baru. Yuk cubit-cubitan dengan kue cubit! (Nissy)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.