Home » Sosok » Perempuan Miliki Peran dalam Isu Strategis

Perempuan Miliki Peran dalam Isu Strategis

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan sambutan pada HUT Dharma Wanita, Kamis (15/12). (istimewa for jabartoday)

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan sambutan pada HUT Dharma Wanita, Kamis (15/12). (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, para perempuan yang tergabung dalam Dharma Wanita memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah. Salah satunya, mendukung para suami agar bekerja secara tekun, tenang, dan produktif.

“Dharma Wanita bisa pro aktif sebagai penguat ketahanan keluarga. Para istri diharapkan mendukung suami yang menjadi ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, sehingga mereka dapat bekerja secara tenang dan produktif,” ujar Yossi, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kota Bandung, di Gedung Graha Binangkit, Kamis (15/12).

Dalam acara bertema “Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”, Yossi menjelaskan, selain mendukung ketahanan keluarga, Dharma Wanita juga berperan dalam isu-isu strategis, seperti kesehatan ibu dan anak, pemberdayaan masyarakat, juga perlindungan perempuan dan anak.

Kota Bandung menjadi salah satu tempat diselenggarakannya kampanye Three Ends beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah untuk mendorong perlindungan perempuan dan anak, menghentikan perdagangan manusia, dan penyediaan akses ekonomi, sehingga perempuan bisa mandiri dan sejahtera. “Saya kira Dharma Wanita juga bisa ambil bagian dari upaya tersebut dalam rangka menjunjung harkat dan martabat perempuan,” terang Yossi.

Di tempat sama, Ketua Dharma Wanita Kota Bandung Sri Yossi Irianto menambahkan, selama setahun ini Dharma Wanita telah melakukan serangkaian program untuk mensejahterakan masyarakat.
Kegiatan yang dilaksanakan antara lain penanaman dan pemeliharaan 315 pohon di Jalan Pesanggrahan, Kelurahan Cisurupan, sosialisasi kesehatan perempuan, pelatihan bertanam hidroponik kepada 80 peserta, serta memberikan sembako kepada 22 orang penyapu jalan.

“Kami juga memberikan santunan pendidikan kepada putra-putri ASN golongan I dan II, menyelenggarakan bakti sosial peduli kasih dengan memberikan alat sekolah kepada 35 anak yatim piatu di panti asuhan Jalan Kacapiring,” ucap Sri. (koe)

Komentar

komentar