Home » Sosok » Tak Kapok dengan Dunia Politik

Tak Kapok dengan Dunia Politik

Eep Hidayat

Eep Hidayat

JABARTODAY.COM – BANDUNG Mantan Bupati Subang Eep Hidayat tidak kapok untuk kembali berkecimpung di dunia politik, meski dirinya pernah tersandung kasus hukum, beberapa tahun silam.

Seperti diketahui, Eep pernah menjadi terpidana korupsi upah pungut Pajak Bumi dan Bangunan Kabupaten Subang tahun 2005-2008 sebesar Rp 14 miliar. Dia divonis Mahkamah Agung selama lima tahun penjara. Namun, hal itu tidak membuat dirinya kapok, bahkan dijadikan pelajaran. “Kalau saya tidak mengalami ini, saya tidak akan pernah mengetahui praktek hukum seperti apa. Dengan ini, saya jadi bisa membantu orang,” ujar Eep, usai menjadi saksi dalam persidangan Bupati Subang nonaktif Ojang Sohandi, di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (9/11).

Eep yang saat ini berkecimpung di dunia penyiaran, tidak bakal meninggalkan dunia politik yang telah membesarkan namanya tersebut. Bahkan, dirinya telah menargetkan untuk memenangkan Partai Nasional Demokrat, pada Pemilihan Umum 2019 nanti. “Target saya adalah memenangkan Nasdem di Subang, pada 2019 nanti,” tekad Eep.

Untuk jangka pendek, yakni pemilihan kepala daerah Kabupaten Subang, pihaknya tidak akan mencalonkan kader sendiri, tapi akan mendukung calon yang memiliki kapabilitas dalam memimpin. Untuk petahana, Eep mengaku, akan melihat kinerjanya pada 2017 mendatang. Saat ini, Subang dipimpin oleh Imas Aryumningsih, Pelaksana Tugas Bupati, menggantikan Ojang yang terkena kasus hukum. “Kita lihat kinerjanya di 2017. Kalau sekarang kan masih program-program pemerintah yang kemarin,” tukas mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Meski memiliki ambisi politik pribadi, Eep kembali menegaskan, dirinya tetap memokuskan kepada kemenangan partai pimpinan Surya Paloh tersebut, pada Pemilu 2019 mendatang. Eep sendiri berkeinginan menjadi anggota DPR RI pada periode mendatang. (vil)

Komentar

komentar