Home » Bandung Raya » Pasang Puluhan CCTV di Lokasi Rawan

Pasang Puluhan CCTV di Lokasi Rawan

CCTVJABARTODAY.COM – BANDUNG Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal di kawasan Dago dan Tamansari, Pemerintah Kota Bandung akan memasang kamera pemantau atau CCTV. Kebijakan ini sesuai dengan permintaan pihak kepolisian agar dapat melakukan pemantauan di kedua wilayah tersebut.

’’Kita ada 80 CCTV baru, nanti kalau sudah dibeli bulan ini kita arahkan sesuai dengan rekomendasi kepolisian daerah-daerah mana yang dibutuhkan,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Selasa (8/11).

Disinggung proses keamanan CCTV, detail alat, serta teknisnya seperti bagaimana, dirinya mengaku, polisi yang lebih memiliki wewenang mengaksesnya. ’’CCTV yang ada hanya mengamati lalu lintas. Nah, yang keamanan, kita serahkan lokasi dan titiknya ke pihak kepolisian sesuai kebutuhan. Kita hanya menyediakan sarananya saja,” tukas Emil, sapaan akrabnya.

Sementara, demi keamanan warga Bandung, pada tahun 2017, pihaknya bakal merekrut sekitar 500 orang, dibawah Satuan Polisi Pamong Praja, yang berpatroli khusus di malam hari.  ’’Jadi nanti akan ada pasukan Satpol PP khusus bertugas di malam hari, karena sekarang kan terbatas. Itu merupakan inovasi kita untuk meningkatkan rasa aman warga Bandung,” papar Emil. (vil)

Komentar

komentar