Home » Nasional » Program Berdering, Puluhan Ribu Desa Belum Terlayani

Program Berdering, Puluhan Ribu Desa Belum Terlayani

kominfo.go.id

kominfo.go.id

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejauh ini, pemerintah melakukan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Satu diantaranya, melalui sistem telekomunikasi.
 
“Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 F, negara menjamin setiap orang untuk memiliki hak berkomunikasi, mencari dan menyebarluaskan informasi melalui saluran media untuk mengembangkan pribadi, ekonomi, dan lingkungan sosialnya,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dr Suprawoto SH M.Si, dalam Upacara Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-69 di Kantor Pos Pusat Bandung, Sabtu (27/9/2014).
 
Karenanya, lanjut Suprawoto, bersama kalangan pengusaha, pemerintah bekerjasama melakukan berbagai upaya. Diantaranya, melakukan pembangunan dan fasilitasi untuk terwujudnya sistem dan infrastruktur pos, telekomunikasi, dan penyiaran.
 
Berdasarkan hasil evaluasi, lanjut dia, pihaknya mencatat sejumlah hal positif berkat hasil kerjasama dengan kalangan pengusaha. Dalam bidang infrastruktur, pihaknya menggulirkan program Desa Berdering. Pihaknya, ungkap dia, memproyeksikan 33 ribu desa mengalami penyambungan Satuan Sambungan Layanan (SLL). Sejauh ini, sebanyak 32 ribu desa yang sudah tersambung.
 
Kendati demikian, aku dia, masih banyak desa yang belum mendapat SLL. Sejauh ini, sebut dia, jumlah desa yang belum tersambung SLL mencapai puluhan ribu desa. Jumlahnya, tutur Suprawoto, mencapai 73 ribu desa. “Hal itu karena keterbatasan sumber dana pemerintah,” tutup dia. (ADR)
 

Komentar

komentar