Home » SainsTek » Dongkrak SDM, Telkom Optimalkan e-Learning

Dongkrak SDM, Telkom Optimalkan e-Learning

telkomJABARTODAY.COM – BANDUNG
Direktur Human Capital and General Affairs PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) Priyantono Rudito mengemukakan, peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam menyikapi makin ketatnya persaingan saat ajang Masyarakat Ekonomi ASEAN  2015 bergulir.
 
Pri, sapaan akrabnya, meneruskan, peningkatan kapasitas dan kualitas SDM tentunya harus berlangsung secara efektif dan efisien. Karenanya, ucap dia, butuh penerapan sistem pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi digital.
 
Pri menilai bahwa pembelajaran menggunakan sistem digital berkeuntungan sangat tinggi. Keuntungan itu, jelas dia, berkaitan dengan kemudahan akses dan waktu yang lebih fleksibel. Selain itu, lanjutnya, biaya yang lebih murah, dan materi yang terus update.
 
Pemanfaatan dan optimalisasi sistem digital pun, tambahnya merupakan sebuah strategi menyikapi ajang MEA 2015. Pri mengungkapkan, jajarannya pun terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM. Caranya, melalui e-Learning (pembelajaran berbasis web), yang bergulir sejak 1990.
 
Melalui cara itu, jelas dia, pihaknya berupaya mengubah mind set karyawan, yang semula berorientasi pada voice menjadi TIMES (Telekomunication, Information, Media, Edutainment, dan Services). Pembelajaran digital, tukasnya, memudahkan lembaga BUMN yang memiliki 17 ribu karyawan, dan 10 ribu karyawan lainnya tersebar pada beberapa anak perusahaan, mengubah arah pada visi baru tersebut.
 
Diungkapkan, sistem e-Learning itu bergulir melalui melalui Corporate University. Sistem layanan e-Learning itu meliputi Mobile Learning (pembelajaran pendukung mobilitas pengguna), Learning Channel (pembelajaran media sharing), Library Online (referensi pendukung buku, e-Book, Jurnal, Majalah). (ADR)

Komentar

komentar

One comment

  1. Pingback: hector