ojk
Home » Regional » Para Teknisi Yamaha Se-Jabar Bersaing di ITGP 2014

Para Teknisi Yamaha Se-Jabar Bersaing di ITGP 2014

_MG_3007JABARTODAY.COM – KARAWANG

Produsen otomotif asal Jepang, Yamaha, kembali menggelar kompetisi tahunan bagi para teknisi, yakni Indonesian Technician Grand Prix, Sabtu 10 Mei 2014. Dalam ajang tersebut, masing-masing teknisi berlomba menunjukkan kemampuannya dalam hal pengetahuan, kemampuan teknis, dan pelayanan terhadap pelanggan.

Indonesian Technician Grand Prix merupakan bentuk dari penghargaan terhadap teknisi Yamaha, sehingga teknisi Yamaha akan menimbulkan kebanggaan dan loyalitasnya. Juga untuk membuktikan bahwa teknisi Yamaha adalah sosok yang berkualitas, sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Persyaratan untuk mengikuti kontes Indonesian Technician Grand Prix adalah teknisi yang bekerja di jaringan dealer/bengkel resmi Yamaha dan sudah mengikuti jenjang pendidikan Yamaha Technical Academy minimal level Bronze.

Indonesian Technician Grand Prix Regional Jawa Barat 2014 dilaksanakan di Karawang. Dari total 1465 teknisi yang ada di Jabar, sudah terseleksi hasil pre-test di masing-masing area sebanyak 100 peserta terbaik Jabar meliputi area Bandung, Cimahi, Sumedang, Garut, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Tasik, dan Ciamis.

Tes yang dilakukan meliputi tes teori (dari 100 peserta diseleksi 48 peserta terbaik), kemudian dilakukan tes perawatan berkala (dari 48 peserta diseleksi sebanyak 24 peserta terbaik) dan bertempat di kota Bandung. Untuk kemudian dilanjutkan ke tes berikutnya (tes CS manner, yaitu bagaimana melayani pelanggan dengan baik, dan tes throuble shooting, yakni mengatasi sepeda motor yang bermasalah) yang bertempat di Kota Karawang.

Kemudian dipilih 6 peserta terbaik (3 dari area Bandung dan 3 dari area Cirebon). Hadiah yang diberikan kepada para juara adalah uang tunai yang totalnya Rp 15 juta, sertifikat, dan piala. Dari keenam peserta terbaik ini akan diambil dua peserta untuk mewakili ajang Indonesian Technician Grand Prix tingkat Nasional 2014 yang akan dihelat Juni mendatang.

Diharapkan para teknisi asal Jabar dapat menjadi juara nasional nantinya. Juara nasional akan mengikuti World Technician Grand Prix, yaitu kontes teknisi tingkat dunia yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini. (*/rls)

Komentar

komentar