ojk
Home » Headline » Reuni 212, Anies Baswedan: Jangan Remehkan Proses Politik

Reuni 212, Anies Baswedan: Jangan Remehkan Proses Politik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Jabartoday.com)

JABARTODAY.COM-JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar tidak meremehkan proses politik. Dengan menjadi pengambil kebijakan akan mampu melakukan perubahan secara signifikan dan mampu memutuskan arah kebijakan yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin.

“DP 0 rupiah dianggap tidak mungkin, hari ini terlaksana, menutup tempat-tempat maksiat, menghentikan reklamasi. Yang dulu dianggap tidak mungkin, sekarang kita lakukan”, ujar Anies dalam sambutannya pada acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Arah kebijakan, tegas Anies, ditentukan oleh secarik kertas dan tanda-tangan.  Karena itu ia menegaskam agar umat Islam jangan meremehkan proses politik yang memungkinkan penguasa yang adil bisa tampil memimpin.

“Karena itu saudara-saudara sekalian, jangan pernah anggap remeh proses politik. Karena di situlah nanti akan menentukan arah kebijakan”, tambahnya.

Anies juga menepis adanya kabar yang tidak membolehkan warga di luar Jakarta untuk menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas.

“Pada pagi yang sejuk ini, atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat datang di kawasan Monas pada hadirin semuanya. Tempat ini memang dirancang untuk tempat berkumpulnya rakyat,” tuturnya.

Diakhir pidato, Anies Baswedan disambut dengan tepuk tangan dan teriakan takbir peserta Reuni Akbar 212. (Atin Supriatin/job)

Komentar

komentar