ojk
Home » Headline » Tiga Wejangan SBY untuk Kemajuan Bangsa

Tiga Wejangan SBY untuk Kemajuan Bangsa

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono(SBY)  berpendapat bangsa Indonesia  akan bisa meraih cita-cita nasionalnya bila ada 3 prasyarat penting. Pertama, memiliki visi dan tujuan yang jelas. Kedua, memiliki kepemimpinan dan manajemen yang baik. Ketiga, rakyat yang bersatu dan rukun.

“Bila tiga hal tersebut ada pada bangsa ini, insya Allah, akan banyak perubahan yang mendasar pada kehidupan bangsa kita. Yang paling saya soroti yang ketiga yakni hadirnya rasa persaudaraan kita sebagai bangsa. Kita harus rukun dan bersatu. Sebisa mungkin kita menghindari permusuhan dan perpecahan,” ujar SBY pada acara Silaturrahim bersama para tokoh masyarakat di Audiorium Gedung Naskah Linggarjati, Kuningan, Rabu (31/10/2018).

SBY mengungkapkan, bangsa ini harus memiliki visi dan tujuan yang jelas dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Demikian pula kepemimpinan dan manajemen yang baik akan menentukan arah bangsa ini ke depan. Indonesia, sebut SBY, juga harus memiliki stabilitas keamanan dan politik agar pembangunan tetap berjalan.

“Visi dan tujuan tidak akan bisa diwujudkan bila antar komponen bangsa terjadi perselisihan. Karena itu, saya pribadi mengajak seluruh bangsa Indonesia bersatu dan hidup rukun. Kita harus mampu mengelola potensi konflik  di masyarakat dengan cepat. Melalui komunikasi yang baik dengan mereka yang terlibat, insya Allah konflik  akan bisa mereda,” ujar SBY. (ruz)

 

 

Komentar

komentar