ojk
Home » Headline » Pengacara Buni Yani Maju Jadi Senator Jabar

Pengacara Buni Yani Maju Jadi Senator Jabar

Aldwin Rahadian (istimewa)

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Ketua Tim Pembela Buni Yani yang juga salah satu Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat Aldwin Rahadian maju sebagai Calon Senator atau Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Jawa Barat (Jabar), hal ini dipastikan melalui penetapan daftar calon tetap (DCT) oleh KPU kamis 20/09/2018, nampak Aldwin Rahadian mendapatkan nomor 33.

Aldwin mengungkapkan, sebagai provinsi terbesar di Indonesia baik dari sisi penduduk maupun dari sisi wilayah, warga Jabar membutuhkan banyak saluran aspirasi yang efektif untuk menyuarakan dan mendapatkan solusi dari berbagai persoalan hidup. Selain itu, sebagai sebuah provinsi yang mempunyai begitu banyak potensi dan tantangan dalam menyejahterakan rakyatnya, Jabar harus menempatkan sosok yang tepat, responsif, berkapasitas dan beritegritas dalam memperjuangkan kepentingan Jabar di pentas nasional sehingga kesejahteraan rakyat di provinsi ini terwujud.

“Selama empat tahun terakhir ini, harus diakui warga Jabar belum merasakan sepenuhnya kehadiran sebuah lembaga perwakilan rakyat bernama DPD-RI sebagai salah satu saluran alternatif untuk menyuarakan dan menyelesaikan berbagai persoalan di Jawa Barat,” tukas Aldwin yang juga praktisi hukum ini, di Bandung (21/9).

Menurut Aldwin, berbagai peristiwa dan persoalan penting di Jabar misalnya masih tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, persoalan TKI asal Jawa Barat, infrastruktur dan ekonomi pedesaan, kemudahan mendapatkan akses terhadap air bersih, advokasi terhadap warga terutama anak dan perempuan korban kekerasan, maraknya miras oplosan, dan berbagai persoalan lain, masih luput dari perhatian apalagi solusi dari para Anggota DPD RI asal Jawa Barat.

“Padahal, dengan kewenangan DPD RI yang terus dikuatkan, harusnya berbagai persoalan ini mendapatkan perhatian dan mendapat solusi, tentunya dengan bersinergi dengan berbagai pihak terkait terutama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” apalagi Jabar sekarang dipimpin oleh Kang Emil seorang figur yang responsif, Insha Allah semakin optimis jelas Aldwin.

Melihat kondisi ini, sebagai orang yang dilahirkan dan dibesarkan di Jabar, lanjut Aldwin, dirinya terpanggil untuk menjadi anggota DPD RI Jabar yang aspiratif, solutif, dan responsif terhadap berbagai persoalan rakyat Jabar.

“Saya terpanggil menjadikan DPD RI saluran alternatif yang efektif dan solutif bagi seluruh warga Jawa Barat untuk menyelesaikan berbagai persoalan hidup serta lembaga yang berperan mempercepat kesejahteraan Jawa Barat,” pungkasnya.*** (ruz)

Komentar

komentar