ojk
Home » Headline » Ali Mahsun Nilai Kasus Somasi Nasdem Hanya Memperkeruh Suasana Politik

Ali Mahsun Nilai Kasus Somasi Nasdem Hanya Memperkeruh Suasana Politik

Presiden Rakyat Kecil, dr. Ali Mahsun M.Bio.Med

JABARTODAY.COM – Kritik Pedas Si Raja Kepret Rizal Ramli terkait kebijakan impor yang dilakukan Mendag RI Enggartiasto Lukita menuai ancaman disomasi. Terakhir diberitakan, Ekonom senior yang selalu berfikir kritis itu  bahkan akan dipenjarakan oleh Partai Nasdem karena dianggap memfitnah dan mendiskreditkan  Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. uniknya,  Rizal Ramli menghadapinya dengan santai dan merespon hal tersebut sebagai salah alamat bahkan SOMASI dianggap sebagai SOp MAke NAsi.

Namun demikian, hal itu menurut Presiden Rakyat Kecil, dr. Ali Mahsun, M.Bio.Med. melihat hal itu akan semakin memanaskan suhu dan dinamika politik nasional menjelang Pilpres RI dan Pileg RI pada 17 April 2019.
“Sudahlah damai-damai saja, apalagi keduanya, RR dan SP – Enggartiasto Lukita pernah bersinggungan bahkan dalam satu payung kekuasaan yaitu rezim Jokowi-JK yang sama-sama memiliki amunisi, yaitu “punya rahasia masing-masing”, tegas Presiden Rakyat Kecil Indonesia, dr Ali Mahsun di Jakarta Kamis Malam 13 September 2018.
Secara subtansional, lanjut Ali Mahsun, apa yang disampaikan Rizal Ramli merupakan bagian dari ruhaniah yang dirasakan dan dialami para pelaku ekonomi rakyat kecil yang hidupnya semakin sulit akibat penghasilannya terus menerus menurun saat ini.
“Mereka itu terdiri atas petani garam, petani beras dan petani gula yang menjerit akibat kebijakan impor garam, beras dan gula oleh Mendag RI, Enggartiasto Lukita yang merupakan bagian dari Kabinet Jokowi-JK,” jelasnya.
Sebagai orang yang bergelut dengan rakyat kecil, Ali meyakini  pula bahwa Rizal Ramli memiliki bukti dan fakta-fakta yang melandasi apa yang disampaikan tersebut. Kritik pedas Sang Raja Kepret Rizal Ramli sebaiknya dipahami sebagai usaha mengingatkan kepada Jokowi selaku Presiden RI untuk kembali berpihak kepada kepentingan rakyatnya.
“Jokowi sebaiknya  membatalkan kebijakan impor yang dilakukan pemerintah ditengah-tengah ekonomi petani garam, petani beras dan petani gula terus terpuruk,” jelas alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang itu.
Ali Mahsun melihat ancaman memperkarakan Rizal Ramli sama saja dengan semakin membuat suasana Pilpres dan Pileg 2019 semakin tidak menentu.  “Jika hal itu tidak segera dihentikan maka bisa menjadi pemicu kegaduhan dan gonjang ganjing politik nasional jelang Pilpres RI 2019. Oleh karena itu, selaku Presiden Rakyat Kecil Indonesia, saya mendesak kepada Presiden RI Jokowi untuk segera ambil sikap mendamaikan Rizal Ramli dan Surya Paloh sehingga tidak meluber kemana-mana,” kata  Ali yang juga dokter ahli kekebalan tubuh itu. (tur)

Komentar

komentar