ojk
Home » Politik » Menteri Asman Abnur Mundur dari Kabinet Jokowi

Menteri Asman Abnur Mundur dari Kabinet Jokowi

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur (dok.ist)

JABARTODAY.COM –  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur akhirnya mengundurkan diri dari kabinet Jokowi menyusul perbedaan pilihan politik partainya  yaitu PAN. PAN sebagaimana diketahui telah memilih dan mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Jakarta menilai,  sikap Asman Abnur itu merupakan sikap ksatria dan PAN menghormati keputusan presiden.

PAN menilai, selama ini Asman Abnur telah bekerja sangat baik sebagai MenPAN RB. Karena komitmen PAN sejak awal memberikan kader terbaiknya untuk membantu presiden Jokowi. Asman dinilai banyak melakukan terobosan reformasi birokrasi yang telah dilakukan selama bertugas.

Terobosan Reformasi birokrasi yang dilakukan pak Asman, lanjut Eddy, tidak hanya terkait penataan SDM, tetapi juga dalam efisiensi penggunaan anggaran.

“Pak Asman berhasil mengefisienkan anggaran puluhan triliun rupiah. Itu sudah dilaporkan kepada presiden. Dan Pak Pratikno juga mengakui kinerjanya bagus. Kami tentu senang mendapat penilaian seperti itu,” katanya. (dbs)

Komentar

komentar