ojk
Home » Headline » FK 76 Dukung Prabowo di Pilpres 2019

FK 76 Dukung Prabowo di Pilpres 2019

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua Umum Forum Komunikasi 76 atau wadah berhimpunnya para purnawirawan berbagai kesatuan (mayoritas AD), pensiunan PNS dan kalangan profesional, Beni Wijaya mengatakan, masyarakat Indonesia terbelah dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Dengan kemungkinan besar akan ada dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Untuk itu, para purnawirawan TNI yang tergabung dalan FK 76, dan terlibat politik diharapkan mampu mengendalikan diri dan tetap menjaga keutuhan negara.

“Masyarakat terbelah. Tidak terkecuali kita para purnawirawan. Untuk itu, saya rasa perlu memberi gambaran, keluarga purnawirawan, yang tergabung dalam FK 76 untuk tetap mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden mendatang,” ujar Beni Wijaya, di Reuni FK 76 Se-Jawa, bertempat di Rumah Makan Baso Panghegar, Jalan Holis, Bandung Kulon, Minggu (22/7).

Beni menuturkan, dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra ini, bersifat pribadi bukan kepartaian. Pasalnya, anggota FK 76 itu terdiri dari banyak anggota partai yang berbeda-beda.

Namun demikian, hal itu dinilainya tidak mengganggu kebersamaan dan keutuhan organisasi, bahkan dapat menimbulkan semangat kegotong royongan yang semakin kental. 

Beni menambahkan, purnawirawan merupakan warga biasa yang bebas berpolitik praktis, bahkan menjadi pengurus atau penggiat partai politik. Namun, purnawirawan tetap Bhayangkari bagi bangsa dan negara. 

“Jangan pernah memancing kita akan menjaga kebersamaan melalui korsa kita,” tegas Beni.

Beni juga menambahkan, bahwa purnawirawan yang ikut partai politik harus menjadi penggerak politik yang beretika dan tidak menyerang lawan politiknya.

Mengakhiri keterangannya, Beni mengimbau anggota FK 76 untuk bersikap arif dan bijak. “Loyalitas kepada partai berakhir pada saat loyalitas dan ikatan emosional dengan Pak Prabowo meminta,” pungkas Beni. (edi)

Komentar

komentar