ojk
Home » Politik » Gowas Beri Dukungan kepada Oded-Yana

Gowas Beri Dukungan kepada Oded-Yana

Calon walikota Bandung, Oded M Danial berdialog dengan pengemudi ojek daring yang tergabung dalam Gowas, di Rumah Pemenangan OYA, Selasa (19/6).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Komunitas Gowas (Gojek Jalan Waspada) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Oded Muhammad Danial dan Yana Mulyana (OYA). Dukungan tersebut karena pasangan tersebut dinilai bisa mengatasi gesekan antara transportasi daring dan konvensional.

’’Mereka curhat bagaimana gesekan yang terjadi di lapangan, dengan pihak-pihak yang merasa tersaingi atau terganggu dengan sistem ini. Kami yakin dengan partisipasi semua pihak, hal tersebut bisa diselesaikan,” ungkap Oded, usai deklarasi di Rumah Pemenangan OYA, Selasa (19/6) petang.

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini menuturkan, bahwa siapapun yang menjadi Wali Kota Bandung kedepan bisa menjembatani persoalan tersebut. Karena penyelesaian masalah ini membutuhkan peran serta dari berbagai pihak, baik pemerintah, kepolisian dan lainnya.

’’Ini merupakan bagian dari dinamika sosial yang terjadi di masyarakat. Tentu dengan peran pemerintah dan berbagai pihak, maka semua bisa ditata, dan saya yakin ini akan solid,” serunya.

Diakuinya, pada era layanan digital dengan mengandalkan kecepatan dan kemudahan ini, Mang Oded merasa dukungan pengemudi jasa layanan daring itu sungguh berarti. Mengingat peran mereka dinilai mampu menggerakkan perekonomian sekaligus kebutuhan warga Kota Bandung.

’’Begitu besar peran mereka ini. Sejak kehadiran jasa layanan online ini, warga sangat terbantu. Para pengemudi inilah yang mengantarkan kebutuhan warga dengan lebih cepat dan mudah,” ucapnya.

Menurutnya selain menjembatani pertumbuhan ekonomi sektor swasta, pengemudi jasa daring juga turut mendongkrak pendapatan sektor UMKM yang tengah dipacu warga Kota Bandung. Banyak produk dan jasa warga ibu kota Jawa Barat ini yang terdistribusikan secara instan dan cepat melalui jasa antar pengemudi daring.

Dimana bukan hanya membantu warga pengusaha, lanjutnya, layanan daring juga telah menolong hajat hidup pengemudi jasa daring. Sebelum adanya jasa daring, para pengemudi itu banyak yang menganggur. Sekarang, jasa antar itu telah mampu menghidupi banyak keluarga.

’’Sektor UMKM dan industri rumahan bisa terhubungkan dengan konsumen secara kontinyu. Ini yang akan Mang Oded kembangkan saat memimpin Kota Bandung nanti,” paparnya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Komunitas Gowas Hedi Rustandi berharap melalui kepemimpinan pasangan nomor urut 3 ini, maka persoalan yang terjadi di lapangan dapat segera diselesaikan.

’’Kami berharap dapat segera teratasi persoalan yang terjadi di lapangan sekarang ini. Terlebih sosok Mang Oded yang amanah, sederhana, alim ulama, juga dekat dengan masyarakat,” tandas dia. (*)

Komentar

komentar