Home » Headline » Muhammadiyah Jabar Klarifikasi Dukungan terhadap Hasanah

Muhammadiyah Jabar Klarifikasi Dukungan terhadap Hasanah

(muhammadiyah jabar)

Jabartoday.com-Bandung. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat membantah adanya berita di beberapa media online yang mengungkapkan dukungan  terhadap Pasangan Hasanah yang dikaitkan dengan kunjungan Ketua PWM Jawa Barat DR H Zulkarnaen SH. MH. ke rumah Cawagub Anton Charliyan yang diusung PDIP beberapa waktu lalu.

“Kami menyesalkan kunjungan pribadi Ketua PWM Jawa Barat ke tempat kediaman Anton Charlian yang berakibat pada pemberitaan yang seolah-olah sikap dukungan pribadi tersebut menjadi sikap organisasional PW Muhammadiyah Jawa Barat,” tegas H.M.Rizal Fadillah, SH.
Sekretaris PW Muhammadiyah Jawa Barat kepada Jabartoday.com, Sabtu (14/4/2018).

Rizal menyayangkan langkah Ketua PWM Jawa Barat yang meskipun bersifat pribadi semestinya memahami tentang kedudukan sebagai Ketua PWM Jawa Barat yang merepresentasi Muhammadiyah Jawa Barat.

“Muhammadiyah Jawa Barat tidak pernah memutuskan dukungan kepada paslon gubernur dan wakil gubernur manapun, sesuai dengan khittah dan kepribadiannya tetap netral dan menjaga jarak yang sama secara organisasional.

Rizal yang saat ini sedang berada di Turki meminta seluruh kader persyarikatan untuk tidak mengatasnamakan Muhammadiyah dalam melakukan dukungan politik kepada paslon manapun, karena Muhammadiyah adalah ormas Islam besar yang tak dapat dimainkan secara murah untuk kepentingan pragmatik.

“Segala dramatisasi pemberitaan yang tidak menunjukkan keadaan yang sebenarnya mengenai sikap Muhamnadiyah Jawa Barat kiranya jadi pelajaran agar langkah-langkah politik kader Muhammadiyah dapat dilakukan dengan hati-hati, cerdas, dan senantiasa menjaga wibawa dan nama baik Muhammadyah Jawa Barat,” harapnya. (ruz)

 

Komentar

komentar