Home » Politik » KPU Undi Nomor Urut, Ini Hasilnya

KPU Undi Nomor Urut, Ini Hasilnya

JABÀRTODAY.COM – BANDUNG Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung mengumumkan hasil pengundian nomor urut tiga pasang kandidat Walikota-Wakil Walikota Bandung di GOR Pajajaran Bandung, Selasa (13/2) sore. Tiga kandidat dari jalur partai politik itu hadir dalam kegiatan tersebut.

Nomor urut pertama jatuh pada pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat. Pasangan ini diusung oleh beberapa partai, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKB.

“Mudah-mudahan kami jadi yang pertama, sesuai dengan nomor urut menjadi pasangan yang mengakomodir aspirasi generasi milenial,” tukas Rully, sapaan akrab Chairul.

Di nomor urut kedua, jatuh pada pasangan yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan PPP, yaitu Yossi Irianto dan Aries Supriyatna. “Angka dua tidak memiliki arti apa-apa. Terpenting bila terpilih nanti mampu memberi kesejahteraan pada masyarakat,” kata Yossi.

Yossi juga mengatakan, bahwa semua nomor sama saja. Menurutnya, nomor urut tidak akan menentukan hasil akhir dalam pilkada serentak kali ini.

Sedangkan pasangan Oded M Danial- Yana Mulyana, yang diusung oleh PKS dan Gerindra, mendapat urutan ketiga pada pilwalkot Bandung kali ini. “Semua nomor itu baik, saya tidak berharap nomor berapapun” kata Oded, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok menjelaskan, bahwa selanjutnya KPU Kota Bandung akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Dalam sosialisasi ini, KPU memfasilitasi para kandidat untuk dapat menyampaikan visi misi, nomor urut, dan mengajak masyarakat berpartisipasi,” terang Rifqi.

Sedangkan, semua kandidat mendapatkan waktu kampanye pada 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018. Rifqi juga mengatakan, target partisipasi masyarakat pada Pilwalkot Bandung ini di atas 70 persen. (edi)

Komentar

komentar