ojk
Home » Headline » Pospera Komitmen Menjaga Kebhinekaan

Pospera Komitmen Menjaga Kebhinekaan

Rapat Kerja Cabang Khusus DPC Pospera Kota Bandung di Hotel Imperium Bandung, Jumat (9/2) malam. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG DPC dan DPD Pospera Kota Bandung dan Jawa Barat dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Yossi Irianto- Aries Supriyatna dan Tb Hasannudin- Anton Charliyan sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Bandung dan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Penasehat DPD Pospera Jawa Barat, Rafael Situmorang mengatakan, dukungan politik ini diberikan, selain untuk memenangkan perhelatan Pilkada Serentak 2018, juga untuk mendukung kembali Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dia juga mengaku, dukungan ini telah melalui rapat khusus di internal pengurus Pospera dan merupakan salah satu program kerja hasil Rakercab DPC Pospera Kota Bandung dan Rakerda DPD Pospera Jawa Barat di Bandung, Jumat malam (9/2).

“Kami meyakini pasangan calon yang didukung dapat mengemban amanah masyarakat Bandung dan Jawa Barat untuk kesejahteraan rakyat,” kata Ràfael.

Sementara itu, bakal calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriayatna menyatakan, melanjutkan pembangunan di Kota Bandung bagi pasangan Yossi-Aries bukan perkara mudah, sebab belakangan diketahui ketimpangan pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan merupakan masalah Kesenjangan sosial di Kota Bandung itu cukup tinggi.

“Disparitas sosial itu terlalu jomplang. Maka kita akan tingkatkan kesejahteraan warga Bandung, di samping terus meningkatkan pelayanan bidàng peñdidikan dan kesehatan kata Aries yang disambut riuh peserta Rakercabsus DPC Pospera Kota Bandung, di Hotel Imperium, Jumat malam.

Di tempat sama Ketua DPD Pospera Jawa Barat H. A Teddy Risandi mengungkapkan, Pospera akan kembali menyolidkan kekuatan struktur, simpul-simpul dan jejaring untuk mendukung kembali Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024 dan akan mengonsolidasikan struktur organisasi untuk menghadapi perhelatan pilkada serentak di Jawa Barat.

Di samping itu, lanjut Teddy, pihaknya akan tetap merespon isu-isu strategis nasional yang sedang marak seperti ancaman disintegrasi maupun isu terkait program kesejahteraan rakyat serta menjaga semangat juang pengurus Pospera dalam menjaga kebhinekaan.

“Pospera akan tetap berjuang dalam menjaga keberagaman dan kebhinekaan. Poin pentingnya, Pospera senantiasa turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala ancaman, baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” tandas Teddy. (edi)

Komentar

komentar