ojk
Home » Headline » Besok, Duet Nurul-Yaqin Daftar ke KPU

Besok, Duet Nurul-Yaqin Daftar ke KPU

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Suhu dan atmosfer ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang berlangsung serentak di berbagai daerah, yaitu level Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) serta Pemiliham Bupati (Pilbup), termasuk Pilwalkot Bandung, kian menghangat. Itu berlangsung seiring dengan makin dekatnya deadline pendaftaran pasangan calon gubernur, walikota, dan bupati.

Untuk Kota Bandung, duet yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nurul Arifin-Choirul Yaqin Hidayat alias Kang Rully, pun segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Rencananya, duo itu mendaftar pada Rabu (10/1).

“Saat mendaftar, kami langsung melengkapi semua persyaratan, termasuk penyusunan berkas visi dan misi,” tandas Nurul Arifin, saat peresmian Posko Pemenangan Nurul-Yaqin, Jalan Tamblong Bandung.

Nurul menjelaskan, pihaknya memang mendaftar pada hari terakhir pendaftaran. Itu karena, jelasnya, berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan Partai Demokrat, selaku pengusung duet kandidat Gubernur Jabar, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, yang mendaftar pada Selasa (9/1).

Wanita kelahiran Cicadas Bandung yang juga aktris sekaligus politisi ini meneruskan, pihakya menyusun visi misi kepemimpinan yang siap mereka terapkan jika terpilih menahkodai Kota Kembang. Antara laim, ungkapnya berkenaan dengan tata kelola pemerintahan yang bersih, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. “Kaum perempuan dan anak-anak pun menjadi perhatian kami, tidak terkecuali kalangan disabilitas,” tambah Nurul.

Menurutnya, perhatian terhadap kalangan perempuan adalah salah satu hal penting. Pasalnya, terang dia, sejauh ini, kekerasan terhadap perempuan masih cukup tinggi. Selain itu, tegasnya, pihaknya siap mempertahankan komposisi perempuan sebagai pejabat pemerintahan sebesar 30 persen. (win)

Komentar

komentar