Home » Headline » Jusuf Kalla Minta Kader Golkar Sabar Terkait Munaslub

Jusuf Kalla Minta Kader Golkar Sabar Terkait Munaslub

Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar mengajak seluruh kader Partai Golkar agar bersabar (dok.jabartoday.com)

JABARTODAY.COM – Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar mengajak seluruh kader Partai Golkar agar bersabar terkait rencana Partai Golkar menyelenggaraan Munas Luar Biasa (Munaslub). Permintaan itu disampaikan Jusuf Kalla karena ia meyakini bahwa  Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar akan mencegah potensi kubu pro-Setya Novanto menggagalkan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar.

Penegasan itu disampaikan Jusf Kalla menjawab pertanyaan wartawan disele-sela kunjungannya di Kampus  Universitas Brawijaya Malang, Senin (3/12).

Terkait waktu penyelenggaraan Munaslub Golkar, Kalla yang pernah memimpin Partai Golkar itu mengajak  publik untuk menunggu karena pada intinya sebagian besar DPD tingkat I dan II menghendaki dan telah mengirimkan permintaan munaslub kepada DPP Partai Golkar.

“Tunggu saja,” kata Kalla.

Sebelumnya, Koordinator Generasi Muda Partai Golkar, Ahmad Dolli Kurnia, khawatir terhadap kekuatan pro-Setya Novanto di internal Partai Golkar, terutama di tingkat DPP, berpotensi menggagalkan penyelenggaraan munaslub.

Doli menilai sikap DPP yang tidak segera merespons surat rekomendasi atau usulan 2/3 lebih DPD merupakan indikasi kuat bahwa di tubuh DPP ada orang-orang Setya Novanto yang masih tidak menginginkan munaslub. (jos/ant)

Komentar

komentar