Home » Headline » Layakkah Uu Dampingi RK? Ini Pandangan Kyai

Layakkah Uu Dampingi RK? Ini Pandangan Kyai

KH. Tb Masduki Spdi, Pimpinan Ponpes Khusnul Khotimah Karawang.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Suhu politik di tatar Pasundan mulai menghangat seiring dengan makin dekatnya pelaksanaan ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, yan menjadi bagian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018. Sejauh ini, Walikota Bandung, Ridwan Kamil (RK) yang sudah menyatakan dan berdeklarasi tampil sebagai kandidat oramg nomor satu di tanah Pasundan.

Adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yamg mengusung Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sebagai kandidat Gubernur Jabar 2018-2023. Namun, hingga kini, mengenai sosok pendamping RK masih menjadi teka-teki.

Yang terkini, muncul nama Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, sebagai sosok yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendampingi Kang Emil dalam Pilgub 2018. Menurut KH. Tb Masduki Spdi, Pimpinan Ponpes Khusnul Khotimah Karawang, Uu adalah sosok tang tepat sebagai pendamping RK. “Ada beberapa hal mengapa Kang Uu sosok yamg tepat,’ tandas Masduki.

Uu Ruzhanul Ul, Bupati Tasikmalaya.
(jabartoday.com/net)

Dia berpendapat, tampilnya Uu sesuai dengan pesan yang selalu disampaikan RK, yaitu “dunia dikejar, akhirat dipersiapkan”. Selama menjabat Bupati Tasikmalaya, Uu sangat berkontribusi besar memajukan dunia pesantren, tidak hamya di Tasikmalaya, tetapi juga Jabar. Masduki menilai apa yang dilakukan Uu berkaitan erat dengan pembangunan iman dan taqwa . “Tidak heran apabila beberapa kyai di Jabar dalam pembangunan pendidikan generasi muda yang berilmu taqwa mendampingi Kang Emil,” lanjutnya.

Tidak hanya soal peningkatan imtaq, kata Masduki, Uu pun sukses mengembangkan dan memajukan industri lokal, utamanya, yang berkaitan dengan sektor pangan. Misalnya, tuturnya, dalam hal pengembangan pangan organik.

Jika beduet, pendapat Masduki, RK-Uu adalah pasangan tepat. Pasalnya, terangnya, ide–ide kreatif RK yang sukses membangun Kota Bandung dapat berkombinasi dengan kinerja Uu, yang berhasil mengembangkan skema pembangunan Tasikmalaya. Melalui kombinasi ini, Masduki berkeyakinan bahwa Jabar dapat lebih berkembang pada masa mendatang. (win)

Komentar

komentar