Home » Headline » Hanura Bakal Usung Calon Walikota Sendiri

Hanura Bakal Usung Calon Walikota Sendiri

JABARTODAY.COM – BANDUNG DPD Partai Hanura Jawa Barat menargetkan menang di pemilihan wali kota Bandung dalam Pilkada serentak 2018. Target itu berdasarkan dari potensi para bakal calon yang ada.
Menurut Sekretaris DPD Hanura Jabar Fitri Putra Nugraha, Kota Bandung, merupakan barometer perpolitikan di Jawa Barat, keberhasilan memenangi kontestasi pilwalkot Bandung, adalah sasaran antara, guna meraih sukses pada capaian target tiga besar di pemilu legiskatif 2019.

Potensi yang dimiliki kandidat calon walikota Bandung Dr. Yossi Irianto, yang ditopang infrastruktur partai yang tertata dan kuat mulai dari tingkat DPC, PAC, sampai ranting, kata  Nungki sapaan akrab balon walikota Bogor ini, diyakini mampu memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sebelumnya dalam sambutan singkatnya, Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Hamdun menyatakan, Hanura dengan telah resminya menugaskan balon walikota Bandung Yossi Irianto melakukan komunikasi politik dengan partai lain apa yang menjadi cita cita partai rasanya akan semakin mudah dicapai. “Pak Yossi miliki potensi mendorong dan membesarkan partai Hanura. Melalui komitmen bersama Hanura akan lebih besar dan berkembang,” ujar Endun, yang menindak lanjuti komitmennya dengan menyerahkan surat tugas dari DPP Hanura kepada Yossi Irianto dengan disaksikan para kader Hanura di sekretariat DPC, Rabu(22/11) malam.

Berdasarkan data tersebut Yossi Irianto menyambut baik penugasan Partai Hanura. “Saya berterima kasih atas kepercayaan ini. Dan akan saya langsung tindak lanjuti. Komunikasi politik yang sudah terbangun selama ini dalam waktu tidak terlalu lama akan saya wujudkan dalam koalisi partai partai,” tegas Yossi.

Dalam menguatkan mesin partai yang telah memiliki infrastruktur lengkap, Yossi berkeinginan penguatan kader akan dikolaburasi dengan relawan yang sudah terbentuk. “Tidak mudah tapi tidak sulit,” imbuhnya.

Hanura memiliki aturan, yang berpotensi menang, maka Hanura harus mengusung calon kepala daerah sendiri. “Saya berangkat dari partai Hanura artinya harus realistis. Roh pilkada saat ini luar biasa dan saya ingin berkolaborasi dengan partai yang punya hati nurani rakyat,” pungkas Yossi. (edi)

Komentar

komentar