Home » Headline » Yorris Pun Terpental Dari Kepengurusan DPP Golkar

Yorris Pun Terpental Dari Kepengurusan DPP Golkar

Ketua Koorbid Kesra DPP Golkar Roem Kono menyebut pencopotan Yorrys Raweyai dari kursi Ketua Koorbid Polhukam (dok.PG)

JABARTODAY.COM – Ketua Koorbid Kesra DPP Golkar Roem Kono menyebut pencopotan Yorrys Raweyai dari kursi Ketua Koorbid Polhukam disetujui seluruh kader. Menurutnya, jika ada kader yang tidak setuju akan berimbas terhadap keikutsertaan Golkar dalam Pemilu 2019.

“Revitalisasi itu bukan berbicara masalah Pak Yorrys, kita berbicara secara umum. Soal Pak Yorrys ada di dalamnya itu kan urusan nanti. Iya saya kira seluruh daerah tidak ada masalah. Kalau ada masalah pendaftaran pemilu tidak akan lancar,” papar Roem Kono di DPP Golkar, Jalan Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (8/10).

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham sebelumnya mengamini pemutusan jabatan Yorrys merupakan bentuk revitalisasi DPP Golkar. Menurut Idrus, penjelasan pencopotan Yorrys akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Setya Novanto dalam rapat pleno yang akan digelar pekan depan.

“Bilamana ada orang misalkan diganti atau dipindahkan pada posisi tertentu, nanti akan dijelaskan alasan-alasan yang menjadi dasar pertimbangan revitalisasi itu dilakukan,” kata Idrus dengan percaya diri.

Golkar resmi merevitalisasi kepengurusan DPP melalui surat bernomor KEP-252/DPP/Golkar/X/2017 yang diteken Novanto pada 2 Oktober 2017. Dalam surat tersebut salah satu revitalisasi yang dilakukan yakni mencopot Yorrys Raweyai. (JIM)

Komentar

komentar