Home » Headline » PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (kiri) bersama Ridwan Kamil dalam deklarasi dukungan untuk Pilgub Jabar, Senin (11/9). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa mendukung Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Kendati demikian, Ridwan Kamil belum akan dipasangkan dengan siapapun. Pasalnya, mencari pasangan merupakan tahap kedua. Saat ini, masih mengupayakan pemenuhan syarat dukungan 20 persen kursi di parlemen melalui koalisi partai.

“Kami mendukung Ridwan Kamil sepenuhnya. Sementara untuk pasangannya sedapat mungkin harus berwarna,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, usai menyerahkan surat penetapan dukungan DPP kepada Ridwan Kamil, Senin (11/9).

Ridwan Kamil, kata Huda, merupakan bakal calon yang pas untuk memimpin Jawa Barat ke depan. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, selama ini dengan tangan dinginnya terbukti mampu membawa Kota Bandung lebih maju. “Bilamana dipadukan dengan pasangan yang juga miliki pengalaman memimpin pemerintahan, maka dipastikan dalam memimpin Jawa Barat, Emil akan makin maju,” ujar Huda.

Seperti diketahui, lanjut Huda, dalam memimpin kota Bandung, Emil menorehkan catatan prestasi yang membanggakan. Berbagai penghargaan dalam dan luar negeri telah dia peroleh. “Ke depan, dengan pasangan yang pas memimpin Jawa Barat bukan tidak mungkin apa yang diraih di Kota Bandung, akan ditularkannya,” tutup dia. (edi)

Komentar

komentar