Home » Headline » Konvensi Bakal Calon Walikota Bandung Luncurkan Empat Kandidat

Konvensi Bakal Calon Walikota Bandung Luncurkan Empat Kandidat

Pimpinan Partai Demokrat bersama empat kandidat Konvensi Bakal Calon Walikota Bandung 2018-2023 berfoto bersama usai pembukaan di GOR Pajajaran, Minggu (6/8). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Partai Demokrat resmi meluncurkan 4 kandidat yang akan bertarung dalam Konvensi Bakal Calon Wali Kota Bandung DPC Partai Demokrat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (6/8). Keempat peserta tersebut adalah Tomtom Dabul Qomar, Chaerul Yaqin Hidayat, Tb. Fiki C Satari, dan Yossi Irianto.

Hadir dalam acara tersebut  antara  lain Wasekjen DPP-Partai Demokrat Rachlan Nasidik, Wakil Bendahara Umum DPP PD Agung Budi Santoso, Sekretaris DPD-PD Jawa Barat Herlas Juniar, para pengurus harian DPC, dan anggota Fraksi PD DPRD Kota Bandung, perwakilan partai politik, dan organisasi massa.

Ketua Tim Penjaringan Konvensi Calon Wali Kota DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama dalam sambutannya mengatakan, munculnya 4 kandidat Bakal Calon Wali Kota Bandung Partai Demokrat merupakan hasil seleksi ketat yang dilaksanakan tim penjaringan.

Meski awalnya ada 11 kandidat dan yang diputuskan maju dalam konvensi 4 kandidat, kata Andi, mekanisme konvensi balon walikota Bandung 2018 tersebut sangat transparan. Para tokoh yang menjadi peserta  merupakan kader partai atau non-kader. “Intinya Konvensi dilaksanakan secara transparan,” ujar Andi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan meminta agar keempat kandidat tidak saling jegal tetapi menunjukkan kapabilitas mereka dengan baik. Konvensi balon walikota Bandung ini diikuti para tokoh dengan latar belakangnya yang memungkinkan lahirnya seorang kepala daerah yang diharapkan masyarakat.”Mudah-mudahan satu dari empat kandidat adalah pemimpin yang kita tunggu-tunggu,” kata Erwan.

Erwan juga memastikan, penentuan pemenang Konvensi Calon Wali Kota Bandung dari Partai Demokrat akan ditentukan hasil survei yang dilakukan lembaga independen. Segera setelah menerima hasil survei maka tim penjaringan konvensi akan melaporkannya pada DPP untuk ditetapkan. “DPP dalam memutuskan pemenang konvensi sama sekali tidak intervensi,” tegas Erwan.

Dalam rangkaian launching, peserta Konvensi Balon Wali Kota Partai Demokrat Kota Bandung, dalam waktu singkat secara bergiliran memaparkan visi-misi.  Selanjutnya empat kandidat menandatangani komitmen dan ditutup dengan sesi foto bersama dengan para fungsionaris Partai Demokrat. (edi)

Komentar

komentar