Home » Politik » Maju di Pilwalkot Bandung untuk Angkat Kesejahteraan Rakyat

Maju di Pilwalkot Bandung untuk Angkat Kesejahteraan Rakyat

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sejumlah partai politik di Kota Bandung, jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 mendatang, mulai mempersiapkan kader-kader terbaiknya. PDI Perjuangan pada perhelatan politik tersebut tetap mendorong kader partai untuk di usung dalam pemilihan Wali kota nanti.

“Namun sampai saat ini, PDIP belum menentukan siapa kader yang akan direkomendasi. Makanya, saya terus melakukan kerja politik,” jelas Aries Supriatna, bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, yang memegang amanat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, untuk maju di pesta lima tahunan itu.

PDIP akan memilih kader yang berkualitas dan mampu membesarkan partai. “Semua balon akan disurvei dulu siapa kader yang layak,” ucap Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung ini, dalam jumpa media, di Gedung Parlemen, Selasa (25/7).

Dia mengatakan, PDIP belum menentukan sikap untuk mengusung dan mendukung siapa yang akan maju pada Pilkada nanti. Sebab, partai memiliki mekanisme yang harus dijalankan bukan melalui asumsi. “Intinya, kita akan mengacu pada hasil survey, dan akan mengutamakan kader partai. Tapi, PDIP tidak menutup diri dengan calon di luar partai,” terang Aries.

Terkait alasan dirinya mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Kota Bandung dalam Pilwalkot 2018 mendatang, Aries menyatakan, dikarenakan masih banyak program-program yang telah direncanakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung, belum direalisasikan dengan baik.

“Banyak program-program untuk kesejahteraan rakyat belum dijalankan dengan baik, makanya saya maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota untuk membenahi itu semua,” ujar Aries.

Sementara itu, ketika ditanyai pasangannya apakah harus satu paket dari PDIP atau berkoalisi, Aries menyerahkan sepenuhnya penentuan tersebut kepada partai.

“Saat ini PDIP belum menentukan siapa kandidat wali kota dan wakil wali kota Bandung, sepenuhnya partai yang menentukan. Siapa saja boleh. Yang penting bisa bekerja dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Aries. (koe)

Komentar

komentar