Home » Politik » Tak Ada Perpecahan di Hanura Jabar

Tak Ada Perpecahan di Hanura Jabar

Aceng Fikri melakukan jumpa pers usai terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Sabtu (22/7). (jabartoday/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Senator yang juga mantan Bupati Garut Aceng Fikri secara aklamasi resmi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat Jawa Barat usai mendapat dukungan tertulis dari 26 DPC kabupaten/kota, dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa Partai Hanura Jabar di Hotel Prama Grand Preanger, Sabtu (22/7).

“Hasilnya alhamdulillah, saya tidak menyangka kalau DPC sangat rasional dan tulus. Prosesnya juga lebih cepat,” ujar Aceng dalam jumpa pers.

Aceng menekankan, suksesnya penyelenggaraan Musdalub ini bukan hanya kemenangan untuk dirinya, melainkan kemenangan bagi seluruh kader Hanura di Jabar. Aceng menyebut, jabatan yang diembannya adalah amanah, dan akan dijalankan sebaik mungkin.

“Musdalub ini sarana rekonsiliasi total. Tidak ada perpecahan juga dualisme kepemimpinan di Hanura Jabar. Saya tegaskan, Partai Hanura Jabar satu, kompak, dan siap menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2018,” ucap Aceng.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, sempat terjadi perpecahan di tubuh DPD Partai Hanura Jabar antara kubu Fitrun Fitriansyah dan Aceng Fikri. Hal tersebut muncul pasca penunjukan Aceng sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Hanura Jabar menggantikan Fitrun yang diberhentikan, karena dianggap melakukan tindakan yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik partai.

Setelah menuntaskan Musdalub, Aceng menandaskan, pihaknya bakal melakukan konsolidasi internal, sebelum menyusun kepengurusan. Pasalnya, status kepengurusan lama DPD Partai Hanura Jabar sempat demisioner, akibat adanya konflik internal. (win)

Komentar

komentar