Home » Politik » DPC PDIP Kota Bandung Resmi Tutup Pendaftaran Calon Walikota

DPC PDIP Kota Bandung Resmi Tutup Pendaftaran Calon Walikota

Ketua BP Pemilu DPC PDIP Kota Bandung Paul Harol (paling kiri), saat menerima M. Farhan pendaftar terakhir penjaringan calon walikota/wakil walikota Bandung, Selasa (6/6). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM -BANDUNG  Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bandung, yang bertugas melaksanakan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung 2018-2023,  resmi menutup pendaftaran, Selasa (6/6), pukul 18.00, sesuai Peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor 4 Tahun 2015 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Ketua BP Pemilu Pendaftaran Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Paul Harol sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mengawal proses politik tersebut dari awal pendaftaran 20 Mei hingga penutupan 6 Juni 2017. “Kami BP Pemilu sudah melaksanakan tugas partai dalam proses penjaringan dari awal hingga akhir, yang alhamdulillah sukses dan tidak ada gangguan hingga pendaftar yang ketujuh,” jelas Paul.
Di antara 7 pendaftar itu, diantaranya M Safari Zaelani, Deni Priatna, Ayi Vivananda, Gatot Tjahyono, Aries Supriatna, Muhammad Farhan, dan Mohamad Ariodillah. Ini merupakan tahapan awal menghadapi pilkada serentak 2018.
Adapun komunikasi yang dibangun PDIP bukan hanya dilakukan oleh BP Pemilu  tetapi juga oleh Ketua DPC PDIP. Setelah penjaringan tersebut ada tahapan selanjutnya di DPD PDIP Jawa Barat dan keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, melalui rekomendasi DPP PDIP. “Kami  menginventarisir nama-nama tersebut untuk dibawa ke tahapan selanjutnya guna ditetapkan sebagai calon,” ujar Paul.
Lebih lanjut, Paul menjelaskan, tidak ada figur tercoret pada fase pendaftaran. Apalagi, pihaknya telah menjalankan perintah partai sesuai arahan dari Ketua DPC PDIP Kota Bandung H Isa Subagja. “Adapun pengembalian formulir kita beri waktu 17 hari  agar mereka  bisa menyiapkan berkas kelengkapan administrasinya,” terang Paul.
Berkenaan dengan poin hari ini, dari 7 pendaftar dalam penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota Bandung,  mereka harus memiliki kualitas, memiliki bakat, serta  kompetensi, guna mengikuti tahapan verifikasi dan administrasi. “Saya berharap para awak media tidak lelah mengawal para figur bakal calon untuk kebaikan Kota Bandung ke depannya,” tutup Paul. (koe)

Komentar

komentar