Home » Headline » Maju Jadi Calon Walikota Bandung, Farhan Ambil Risiko Politik

Maju Jadi Calon Walikota Bandung, Farhan Ambil Risiko Politik

M. Farhan (baju putih) resmi mendaftar sebagai bakal calon walikota Bandung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Selasa (6/6). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Presenter kondang, Muhammad Farhan, Selasa  (6/6), mendaftar sebagai bakal calon walikota Bandung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dia datang didampingi Junico Siahaan, anggota X DPR RI ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung di Jalan Terusan Martanegara, sekitar pukul 12.30.

Farhan mengaku, siap memimpin Kota Bandung yang merupakan tempat sekolahnya semasa kanak-kanak. “Saya lahir di Bandung, dari kecil diuji dengan keragaman komunitas. Saya daftar ini melalui proses demokrasi, apalagi dengan adanya otonomi daerah telah banyak melahirkan pemimpin bangsa. Itulah konsekuensi pilihan politik. Bukan aji mumpung, karena amanah memimpin kota bukan rejeki. Jadi bisa dibilang saya cukup mengenal kota ini,” tutur Farhan.
Farhan membawa jargon “Bandung Gemilang”, yang artinya Bandung yang sehat, bersih, dan cantik, serta harus menjadi kejaran dalam visi pembangunan ke depan. Terkait memilih pendaftaran hari ini, Farhan mengaku, hari ini sangat penting, sebab berbarengan dengan peringatan hari lahirnya Bung Karno. “Jejak seorang tokoh bangsa ada di Bandung inilah yang ingin saya ikuti, termasuk ajaran marhaenismenya. Keindonesia kita dibangun dari tanah inilah,” sebut Farhan.
Farhan menegaskan keputusan untuk mencalonkan diri bukan berdasarkan ikut-ikutan dan aji mumpung, tetapi karena panggilan. “Saya mengambil risiko lebih dibandingkan di dunia selebriti, dan saya sambut keputusan ini karena, tujuannya memang untuk kebaikan,” ujar Farhan. (koe)

Komentar

komentar