Home » Politik » Mantap, Balon Wali Kota Bandung Ini Bakal Perbaiki Kesejahteraan Warga

Mantap, Balon Wali Kota Bandung Ini Bakal Perbaiki Kesejahteraan Warga

Bakal Calon Wali Kota Bandung Aries Supriatna (kiri) mengembalikan formulir kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Isa Subagja di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Kamis (1/6) malam. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Warga Kota Bandung menitipkan harapan untuk masalah menyejahterakan. Hal itu, diungkapkan Bakal Calon Wali Kota Bandung, Aries Supriatna, dalam sambutannya, usai mengembalikan formulir pendaftaran balon, yang diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Isa Subagja, di Sekretariat partai besutan Megawati Soekarno Putri ini,  Kamis (1/6).

Dalam sambutannya  itu, Aries menjelaskan, masyarakat berharap jika dirinya terpilih, agar meningkatkan kejahterakan warga Kota Bandung. Sebab, selama ini, masih banyak warga kurang mendapat perhatian. “Padahal Kota Bandung dilabeli segudang prestasi, tapi daya beli masyarakat masih dikeluhkan,” ujar Aries.
Di hadapan warga yang hadir, Aries berjanji akan memperbaiki  kesejahteraan masyarakat yang kondisinya masih memprihatinkan, juga akan menstabilkan daya beli. “Nanti  tidak boleh ada lagi kesenjangan masyarakat yang mencolok. Tarap hidup masyarakat harus berimbang,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung ini.
Aries juga bakal menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat Kota Bandung. “Kebutuhan hidup warga Bandung, kami akan berusaha keras untuk dicukupi. Kasihan masyarakat yang kurang mampu, masih suka termarjinalkan,” ungkap Aries.
Ketua DPC PDI Perjuangan Isa Subagja mengatakan, dalam membangun Kota Bandung memerlukan terobosan dan langkah-langkah konkrit. Kalau dipercaya jadi pemimpin Kota Bandung, harus banyak jemput bola ke masyarakat. “Kepala daerah harus bersinergi dan cari anggaran sebanyak-banyaknya. Kedekatan dan jaringan yang dimiliki harus difungsikan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Isa yang juga Ketua DPRD Kota Bandung ini.
Hingga batas waktu pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, yang dibuka DPC PDIP Kota Bandung, 20 Mei hingga 6 Juni 2017 mendatang, pendaftar tidak bertambah. Isa mengaku, tidak akan perpanjang masa pendaftaran.
Menanggapi hal ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum  DPC PDIP Kota Bandung Paul Harol, saat dikonfirmasi, menukas, dirinya tidak pernah merubah jadwal yang disepakati. Sebab, akan berdampak pada proses tahapan penjaringan lainnya.
Diakuinya, hingga Kamis (1/6),  da 3 bakal calon  yang mendaftar dari internal partai. Tetapi, kata dia, masih akan ada tambahan sosok lainnya yang akan mengambil formulir. “Kita tunggu saja siapa orangnya,” imbuh Paul.
Namun bakal calon yang disebut belakangan diakui Paul belum bisa dibuka secara terang benderang. “Jadi belum bisa saya ungkapkan,” bebernya.
Ketika ditanya apakah balon tersebut termasuk salah-satunya adalah Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Paul enggan membeberkannya.
Lebih lanjut, dijelaskan Paul, tahapan berikutnya adalah pengembalian formulir. Selanjutnya, akan ada tahapan fit dan proper test, serta mekanisme survei. “Namun mengingat ada sejumlah surat-surat yang proses pembuatannya memakan waktu, kami masih memberikan toleransi. Yah fleksibel lah,” ungkap Paul. (koe)

Komentar

komentar