Home » Politik » Demokrat Buka Penjaringan Balon Wali Kota Bandung

Demokrat Buka Penjaringan Balon Wali Kota Bandung

DPC Partai Demokrat Kota Bandung membeberkan persiapan mereka menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018, dalam konferensi pers, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Rabu (19/8). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2018-2023, partai  pimpinan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono membuka penjaringan kepada kader internal maupun tokoh masyarakat untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bandung Entang Suryaman, dalam konferensi pers, Rabu (19/4), di Sekretariat DPC Partai Demokrat.

Menurut Entang, nantinya  kader internal Partai Demokrat akan diminta untuk mendaftar dalam penjaringan yang dibuka DPC Demokrat Kota Bandung mulai tanggal 21 April hingga 31 Mei mendatang. Meski dianggap miliki calon-calon yang kuat, Demokrat masih akan melihat sejumlah faktor lain untuk dapat mengusung salah satu dari mereka. “Kami pasang radar khusus memonitor figur yang paling disukai rakyat Bandung. Bagi kami, mereka merupakan pilihan yang berkarakter kuat. Tapi kami masih mencermatinya sampai nantinya masuk penggodokan dan diputuskan Majelis Tinggi,” beber Entang.
Apalagi, Partai Demokrat hanya memiliki 6 kursi di DPRD Kota Bandung, sehingga memerlukan teman koalisi dari partai politik lain untuk bisa mengusung pasangan calon. Komunikasi dengan parpol lainnya pun tengah dijalani dan pihaknya siap berkoalisi. “Semoga survei mendatang bagus bagi para kader kami. Yang pasti semua kandidat di atas perlu lebih aktif  bersosialisasi pribadi ke kantong-kantong masyarakat. Ini supaya kepedulian publik bertambah,” tandas Entang. (koe)

Komentar

komentar