Home » Politik » Barka Berharap Emil Maju dari Perseorangan

Barka Berharap Emil Maju dari Perseorangan

Relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil agar maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023, di Hotel Horison, Sabtu (1/4). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ridwan Kamil kembali mendapat dukungan untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat mendatang. Kali ini, relawan yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil (Barka) mendeklarasikan dukungannya kepada Wali Kota Bandung tersebut, di Hotel Horison, Sabtu (1/4). Acara deklarasi dihadiri perwakilan dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dalam kegiatan itu, dilakukan pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) dari seluruh anggota.

Presiden Barka Budi Zaboer Irawan mengatakan, alasan pihaknya mendukung Kamil karena menilai Jabar memerlukan adanya perubahan dan peningkatan. “Bukan yang sekarang tidak ada peningkatan, namun harus ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Budi dalam jumpa pers.
Dirinya berharap, Kamil dapat maju dalam jalur perseorangan, mengingat yang bersangkutan bukanlah kader dari partai politik. Maka itu, pihaknya membutuhkan sekitar 2.210.000 suara agar dapat memajukan Kamil dari jalur perseorangan. “Dengan target tiga bulan, strategi dibagi ke 27 kabupaten/kota untuk mengumpulkan KTP dengan 25 ribu suara di masing-masing wilayah,” sebut Budi.
Pendeklarasian ini, diklaim Budi, sudah diketahui oleh Kamil, karena pihaknya telah melakukan silaturahmi dengan orang nomor satu di Kota Bandung tersebut. Saat disinggung, bila ada parpol yang ingin bergabung, pihaknya bakal melihat komitmen dari partai bersangkutan terlebih dahulu. Bila ada yang merugikan, bakal pihaknya tolak. “Kalau tanpa syarat pasti kita dukung,” tukas dia.
Tak hanya itu, untuk sosok calon pendamping Emil-sapaan akrab Kamil-, Barka menginginkan dari perseorangan pula. Namun, pihaknya baru akan membahas setelah Emil kembali dari umrah. “Syaratnya yang satu visi misi, demi kepentingan rakyat,” pungkas Budi. (vil)

Komentar

komentar