Home » Politik » Lantik 500 ASN, Emil Minta Pejabat Hadirkan Perubahan

Lantik 500 ASN, Emil Minta Pejabat Hadirkan Perubahan

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial (kiri) menyaksikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sedang melantik Dedi Supandi, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kamis (24/3), di lapangan upacara Balai Kota Bandung. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Lebih dari 500 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Diantaranya yang dilantik ada 4 pejabat tinggi pratama. Mereka ialah Rita Verita Sri Hasniarty sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dedi Supandi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, serta Hery Antasari sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Kamil mengatakan, dimanapun ditempatkan dan diberi panggung jabatan agar berikan energi terbaik untuk menghadirkan perubahan. “Perlu kita ingat, dimanapun kita diberi jabatan, berikan energi positif untuk memunculkan perubahan. Karena ketika kita pensiun yang akan diingat adalah warisan-warisan karya, bagi saya tugas seorang pejabat dua, yaitu menghadirkan perubahan dari yang tidak ada menjadi ada dan akselerasi kemajuan dari yang biasa-biasa menjadi luar biasa,” ujar Kamil, dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di lapangan upacara Balai Kota Bandung, Kamis (23/3).

Di kesempatan sama, Kamil mengingatkan, kepada semua pemimpin untuk bersikap baik dan memberi contoh yang positif untuk jajarannya, sehingga tidak ada lagi perilaku menyimpang yang dapat menjerat ke dalam masalah hukum.

“Kepada seluruh pemimpin harus memberikan contoh perilaku yang baik sehingga bawahannya juga mengikuti hal-hal positif. Makanya, harus bersikap sesuai prosedur sehingga bawahannya pun akan melakukan hal-hal yang baik,” tegas Emil, sapaan akrab Wali Kota. (koe)

Komentar

komentar