Home » Peristiwa » Pilih Guru, Dadan Undur Diri sebagai Ketua HTI

Pilih Guru, Dadan Undur Diri sebagai Ketua HTI

JABARTODAY.COM – SUBANG Karena sudah mengakui kesalahannya dan kekhilafannya, Dadan Gunawan yang menjabat sebagai Ketua HTI Kabupaten Subang pada Selasa (30/5) mengajukan surat pengunduran diri sebagai ketua ormas tersebut.

Surat pengunduran diri sebagai Ketua HTI Kabupaten Subang tertanggal 13 Mei 2017 ditandatangani sendiri oleh Dadan, diterima langsung oleh Kepala SMPN 1 Subang Anda Suganda. Dadan adalah guru bahasa Sunda di sekolah tersebut.

Menurut Anda Suganda, pihak sekolah telah mempertanyakan secara baik-baik kepada Dadan, apa akan terus berbakti sebagai pengajar di SMPN 1 Subang atau pengurus HTI. “Dadan tetap memilih menjadi PNS daripada menjadi Ketua HTI. Karena dia menilai menjadi Ketua HTI adalah fardu kifayah dan menjadi PNS adalah fardu ‘ain,” tukas Anda.

Sementara itu, Dadan menyesalkan mengapa hanya dirinya saja yang ditekan. Karena, menurutnya, masih ada beberapa guru PNS yang terlibat sebagai anggota HTI, tetapi mereka tidak pernah diusik.

Dengan alasan sudah tidak kondusif mengajar di SMPN 1 Subang sehubungan pernah terjadi konflik dengan guru lain di grup Whatsapp SMPN 1 Subang mengenai permasalahan keikutsertaannya di ormas yang dibubarkan pemerintah itu, serta ingin mengajar lebih dekat dengan tempat tinggalnya, Dadan memohon untuk dapat dipindahkan ke SMPN 1 atau SMPN 2 Cibogo. (*)

Komentar

komentar